Simon McMenemy Ditunjuk Sebagai Pelatih Senior PSSI

Rusmanto
Rusmanto

Simon McMenemy Ditunjuk Sebagai Pelatih Senior PSSI istimewa

WinNetNews.com - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) akhirnya mengumumkan pelatih baru untuk menangani Timnas Indonesia senior. Adalah Simon McMenemy yang ditunjuk untuk menangani Skuat Garuda.

Hal itu diumumkan oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, saat mengadakan jumpa pers bersama dengan Komite Eksekutif di salah satu hotel di Jakarta, Kamis 20 Desember 2018. PSSI menilai jika pria asal Skotlandia itu memiliki pengalaman yang cukup untuk membangkitkan prestasi Timnas usai terpuruk di Piala AFF 2018.

"Setelah mengadakan rapat bersama, PSSI dan Exco memutuskan untuk menunjuk Simon McMenemy sebagai pelatih Timnas Senior," kata Joko kepada wartawan.

Lebih lanjut, PSSI ternyata tak melepas begitu saja Bima Sakti Tukiman, yang sebelumnya bertugas sebagai pelatih Timnas Senior. Dia diberikan tugas untuk menangani timnas yang lebih muda, yakni Timnas U-16.

Selain Bima, PSSI juga menjelaskan nasib dari Indra Sjafri. Joko mengungkapkan jika pria asal Sumatera Barat itu naik ke Timnas U-22. Sedangkan PSSI masih mencari sosok yang tepat untuk menukangi Timnas U-19.

"PSSI juga menunjuk Bima Sakti dan Indra Sjafri untuk menangani Timnas U-16 dan Timnas U-22. Sementara Rully Nere menangani Timnas wanita senior," ungkap Joko.

 

 

 

Artikel ini telah tayang di viva.co.id dengan judul "PSSI Tunjuk Simon McMenemy Sebagai Pelatih Timnas Senior"

Apa Reaksi Kamu?