Simpang Susun Semanggi Akan Diuji Coba Jumat Sore
ilustrasi

Simpang Susun Semanggi Akan Diuji Coba Jumat Sore

Jumat, 28 Jul 2017 | 09:29 | Rusmanto

WinNetNews.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat akan melakukan uji coba Simpang Susun Semanggi, Jumat (28/7).

Dalam uji coba Simpang Susun Semanggi, hanya kendaraan roda empat atau lebih yang diizinkan melintas. Sementara kendaraan roda dua dilarang melewati jembatan layang non-tol tersebut.

"Kita (uji coba) open traffic dulu untuk penyesuaian sebelum secara resmi (diresmikan)," kata Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat saat meninjau Simpang Susun Semanggi, Kamis (27/7).

Pada 13 Juli 2017, Pemprov DKI Jakarta telah melakukan uji beban di Simpang Susun Semanggi. uji beban itu dilakukan dengan menggunakan truk dengan beban 46,6 ton. Truk tersebut melintas di jalur sepanjang 1,6 kilometer itu.

Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah mengatakan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo juga berencana meninjau langsung kesiapan Simpang Susun Semanggi."Rencananya, enggak tahu berubah atau tidak, beliau akan datang (meninjau) pukul tujuh malam," katanya.

Uji coba lalu lintas ini nantinya akan jadi bahan evaluasi Pemprov DKI terkait perubahan perilaku pengendara kendaraan roda empat dari arah Blok M menuju Bundaran Hotel Indonesia, begitu pula sebaliknya.

Pengerjaan pembangunan Simpang Susun Semanggi dilakukan PT Wijaya Karya Tbk. Dana yang dianggarkan untuk pembangunan proyek itu mencapai Rp 360 miliar.

Peresmiannya akan dilakukan pada 17 Agustus 2017, bertepatan dengan dengan hari ulang tahun ke-72 Indonesia.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...