Simple dan Klasik, Tren Busana 2016 Menurut Barli

Simple dan Klasik, Tren Busana 2016 Menurut Barli

WinNetNews.com – Gaya berbusana atau tren mode tidak ada hentinya. Setiap tahunnya berganti bahkan busana yang sudah lama dapat diperbaharui dan menjadi tren kembali. Diprediksi desainer Barli Asmara, busana yang klasik dan simpel akan menjadi tren di 2016. Potongannya juga tidak lagi asimetris tapi clean. Ia mengatakan material transparan dan aksen embroidery untuk tampil klasik akan mendominasi busana di tahun depan. Gaya layering juga banyak diminati oleh para fashionista.

Sementara untuk detail yang dituangkan ke atas busana oleh para desainer, Barli melihat grafis dengan teknik 3D, ornamen batu permata, serta taburan payet akan semakin kuat di tahun depan. Sedangkan soal warna, perancang yang sudah memiliki bakat mendesain sejak kecil itu menuturkan bahwa nuansa earthy seperti nude, turunan cokelat, serta hijau olive masih menjadi favorit di awal tahun. Namun palet lain yang akan menonjol lebih bernuansa fruity tapi bukan pastel seperti warna-warni rancangan desainer kenamaan dunia asal Italia, Marni.

Senada dengan Barli, perancang busana muslim Ria Miranda juga mengatakan bahwa setiap desainer memiliki ciri khas masing-masing. Namun bukan berarti menutup diri dari tren mode yang terus berganti, tapi bagaimana desainer merefleksikan tren tersebut dengan gayanya sendiri.

Ria menambahkan, untuk busana muslim trennya sama saja, hanya gaya jilbabnya yang semakin simpel dan minim jarum. Jilbab segitiga dengan satu jarum di bawah dagu yang diprediksi akan menjadi favorit muslimah untuk bergaya stylish di 2016.