Sinarmas Land Gandeng BNI Untuk Pembiayaan Apartemen Mewah

Sinarmas Land Gandeng BNI Untuk Pembiayaan Apartemen Mewah

Sabtu, 5 Mar 2016 | 21:41 | Muchdi

WinNetNews.com - Grup Sinarmas Land menggandeng PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk/BNI untuk menyalurkan pembiayaan kepemilikan apartemen.

Apartemen yang ditawarkan, bagi konsumen yang ingin memiliki unit pada proyek terbarunya kini Grup Sinarmas Land mulai menembus kawasan strategis Rasuna Said-Jakarta, yaitu apartemen mewah The Elements.

Kerja sama ini merupakan yang pertama bagi ke dua pihak dalam menyalurkan Pembiayaan Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) untuk high-rise building dan melengkapi kerja sama sebelumnya untuk tipe properti landed house.

Direktur Konsumer Banking BNI Anggoro Eko Cahyo mengungkapkan, kerja sama BNI dengan grup Sinarmas Land ini merupakan sinergi yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak.

 

Dengan masuknya Fasilitas BNI Griya untuk membiayai apartemen The Elements ini diharapkan akan semakin memudahkan para calon pemilik apartemen tersebut dalam merealisasikan pembelian unit-unit mewah di salah satu lokasi paling strategis di Jakarta.

"Lebih jauh lagi, dengan kerja sama ini, kami optimis akan mendapatkan manfaat yang saling timbal balik dalam hubungan simbiosis mutualisme, antara lain memberikan kemudahan bagi nasabah BNI, terutama BNI Emerald, dalam memperoleh informasi produk-produk properti berkualitas dari pengembang terpercaya seperti Sinarmas Land," kata Anggoro, Sabtu (5/3/2016).

Melalui KPA pada BNI Griya, pembelian unit-unit apartemen The Elements yang dipatok pada kisaran harga Rp 3,7 miliar-Rp 10 miliar ini akan terasa lebih ringan.

BNI dan Sinarmas Land memberikan promo menarik antara lain suku bunga ringan 5,7 persen fixed 1 tahun.

 

Untuk selanjutnya, pada tahun kedua, pembeli juga tetap diringankan dengan suku bungasingle digit, yaitu 8,7 persen dan selanjutnya 10,7 persen. Selain itu, BNI dan Sinarmas Land juga memberikan kebebasan biaya administrasi dan hanya membebankan provisi 0,5 persen.

"Sementara konsumen Sinarmas Land juga akan mendapatkan saluran yang tepat dalam mendapatkan pembiayaan dari BNI Griya dengan mudah," tegas Anggoro.

Kerja Sama Dilakukan Sejak 2006

Penyaluran KPA untuk The Elements ini merupakan salah satu dari rangkaian kerja sama antara BNI dengan Sinarmas Land yang sudah dilakukan sejak 2006.

Kerja sama penyediaan fasilitas BNI Griya telah menyentuh pada proyek-proyek properti terkemuka yang dikembangkan Sinarmas Land saat ini, seperti proyek City & Township Bumi Serpong Damai (BSD) City di Kota Tangerang Selatan-Banten, Grand Wisata di Bekasi-Jawa Barat, Kota Wisata di kawasan Cibubur – Jawa Barat, hingga proyek Residential Legenda Wisata di Cibubur – Jawa Barat.

 

Pembiayaan ke sektor properti melalui BNI Griya menempati komposisi 60 persen lebih pada kredit di bisnis konsumer BNI. Pada akhir tahun 2015, pembiayaan kredit ke sektor properti tercatat mencapai Rp 34 triliun lebih.

Pembiayaan ini disalurkan ke berbagai tipe properti mulai dari kios, rumah, rumah toko atau rumah kantor, tanah kavling, hingga apartemen.

Sumber dari Liputan6, Jakarta

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...