Sindir Jokowi Soal Kalajengking, Tengku Zulkarnain Sarankan Buat BUMN Kalajengking & Pulau Khusus Ternak
Sumber : Istimewa

Sindir Jokowi Soal Kalajengking, Tengku Zulkarnain Sarankan Buat BUMN Kalajengking & Pulau Khusus Ternak

Jumat, 4 Mei 2018 | 08:05 | Oky

Winnetnews.com - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) MUI Tengku Zulkarnain mengomentari pidato Jokowi soal kalajengking. Hal tersebut disampaikan di akun Twitternya, @ustadtengkuzul, Rabu (2/5/2018).

Tengku Zulkarnain memberi saran untuk menteri BUMN agar membuka perusahaan BUMN baru dalam bidang pertenakan kalajengking. Ia menambahkan jika satu tahun dapat 100 liter maka dapat Rp 14,5 Triliun.

Tengku Zulkarnain mengatakan daripada memelihara perusahaan yang terus merugi. Ia menyarankan satu pulau kosong khusus dipakai untuk ternak kalajengking.

@ustadtengkuzul: Saran Saya Untuk Menteri BUMN @KemenBUMN Supaya Membuka Perusahaan BUMN Baru dlm Bidang Peternakan Kalajengking. Satu Tahun Berhasil Mendapatkan 100 Liter Saja Sudah Dapat 14,5 Trilyun.

Daripada Memelihara Perusahaan yg Rugi Melulu. 
Kalau Perlu Satu Pulau Kosong Dipakai Khusus.

Di tweet yang lain dia mengatakan jika tak masalah jika di BUMN Kalajengking nanti karyawannya adalah tenaga kerja asing. Dia menambahkan jika tenaga kerja asing khusus di ambil dari Cina. Di akhir tweetnya dia meminta pendapat netizen soal pendapatnya.

@ustadtengkuzul: Kepada @KemenBUMN Untuk Pekerja Perusahaan BUMN Kalajengking yg Baru di Pulau Kosong Itu, Saya Juga Tidak Keberatan Jika Semua Buruh Kasarnya Tenaga Kerja Asing yg Khusus Di-IMPOR dari Cina...
Bagaimana Natizen?

Sebelumnya, Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) memberikan tips agar cepat kaya. Caranya adalah dengan menjual racun kalajengking.

Menurut Jokowi, harga racun kalajengking lebih mahal dibanding harga emas.

Pernyataan Jokowi tersebut disampaikan saat membuka Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2018 di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Senin (30/4/2018).

"Sekarang saya mau bertanya, apa komoditas yang paling mahal di dunia, pasti banyak yang menjawab emas. Bukan emas," kata Jokowi.

"Ada fakta yang menarik yang saya dapat dari informasi yang saya baca."

"Komoditas yang paling mahal di dunia sekarang ini adalah racun dari scorpion, racun dari kalajengking."

"Harganya 10,5 juta USD (dolar Amerika Serikat) per liter, artinya berapa, 145 milyar pe rliter."

"Jadi Pak Gubernur, Pak Bupati, Pak Wali Kota, kalau mau kaya, cari racun kalajengking," kata Jokowi disambut tawa hadirin.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...