Sinergi Bioskop Dan Internet Semakin Erat

Muhammad Takdir
Muhammad Takdir

Sinergi Bioskop Dan Internet Semakin Erat

 WinNetNews.com - Sinergi bioskop dan internet semakin erat. Kini film tak melulu harus rilis di bioskop ada jeda waktu dengan rilisan home video. Seperti dilansir dari The Hollywood Reporter, beberapa waralaba bioskop di Amerika Serikat seperti National Amusements, Southern Theatres, Alama Draft House Cinema, dan Landmark di Kanada sudah bekerjasama dengan Paramount Pictures dalam kerangka video on demand (VOD).

Rencananya Paranormal Activity: The Ghost Dimension dan Scout’s Guide to the Zombie Apocalypse yang hanya diputar di 300 bioskop akan rilis langsung ke VOD dalam 17 hari setelah rilis di bioskop. Keuntungannya akan dibagi dalam 90 hari. Jika ini berhasil maka ini revolusi sebab umumnya ada jeda 90 hari antara film rilis di bioskop dan dalam format home video.

Bagi pembuat film independen ini berbahaya sebab mereka minim dana dan bisa jadi filmnya tidak laku. Namun dengan langkah ini maka keuntungan masih bisa diraup sebab VOD tidak gratis, melainkan bayar. Kalau berhasil maka bisa jadi waralaba bioskop lain akan ikut dan mencoba mendulang uang dari sini. Tapi ini untuk film berbujet rendah yang memang butuh pemasukan, bukan film besar yang sudah diprediksi akan laris manis.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});