Singa Laut Usil, Tarik Pengunjung ke Dalam Air
Foto: Youtube/Michael Fujiwara

Singa Laut Usil, Tarik Pengunjung ke Dalam Air

Senin, 22 Mei 2017 | 08:59 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - Beberapa turis di British Columbia sedikit takut saat seekor singa laut menyambar seorang gadis kecil dan menyeretnya ke air. Wanita itu sedang duduk di pinggir dermaga, dan tak lama singa laut menariknya.

Michael Fujiwara sedang duduk di dermaga di Steveston Fisherman's Wharf di Richmond, British Columbia pada hari Sabtu (20/5), saat singa laut California mengeluarkan kepalanya dari air.

Fujiwara meraih gagang teleponnya dan mulai mengambil video. Katanya binatang itu menarik banyak perhatian, menarik gadis dan keluarganya sampai di tepi dermaga.

"Keluarganya mulai memberi makan hewan dan singa laut mulai merasa nyaman," kata Fujiwara. Dalam video tersebut, kamu bisa mendengar orang tertawa dan bersiul pada singa laut dan memegangi tangan mereka di atas air, seolah-olah sedang memegang hadiah.

Pada satu titik, singa laut menerjang, dalam beberapa inci, wajah gadis kecil itu. Sepertinya langkah ramah, dan gadis itu tertawa terbahak-bahak.

Kegembiraan itu berubah menjadi teror beberapa detik kemudian, saat singa laut itu menerjang lagi, menyambar gadis itu dan menariknya ke dalam air.

Seorang pria, yang menurut Fujiwara adalah seorang kerabat, melompat mengikutinya dan para pengamat menarik mereka ke tempat yang aman.

"Setelah ditarik kembali ke dermaga, keluarga dengan cepat berjalan menjauh dari daerah tersebut tanpa banyak bicara. Mereka mungkin sangat terguncang dan hanya ingin menjauh dari singa laut secepat mungkin." kata Fujiwara.

Bob Baziuk, manajer umum Otoritas Pelabuhan Steveston, mengatakan kepada CNN bahwa gadis dan penyelamatnya tidak terluka, dan dia mencoba mendapatkan lebih banyak informasi mengenai kejadian tersebut.

Dia mengatakan pelabuhan itu berada di rute migrasi singa laut, kadang-kadang berenang ke daerah yang mencari makanan gratis.

Baziuk mengatakan bahwa mereka telah memperingatkan pengunjung untuk tidak memberi makan hewan tersebut selama bertahun-tahun.

"Bukan Sea World, ini tempat dimana kamu membeli ikan. Jika kamu memberi makan hewan seperti ini, kamu menambah masalah." kata Baziuk.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...