Sinyal Bareskrim Terkait Kasus Libatkan HT dan Kejaksaan Agung

Zulkarnain Harahap

Dipublikasikan 5 tahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

Sinyal Bareskrim Terkait Kasus Libatkan HT dan Kejaksaan Agung
Kabareskrim Polri saat memberikan pengarahan deradikalisasi di PTIK/Foto: Zool WNN

WinNetNews.com – Sinyal terkait kasus CEO MNC Group, Hary Tanoesoedibjo (HT), dijelaskan oleh Kabareskrim Mabes Polri, Komjen Pol. Ari Dono Sukmanto. HT saat ini memang dilaporkan Kasubdit Penyidik Tipikor Kejaksaan Agung Yulianto.

"Nanti saya cek lagi ya (status Hary). Saya belum dengar itu. Arahnya kesana‎ (jadi tersangka). Kalau sudah cukup bukti, pasti (jadi tersangka)," kata Ari di Jakarta, Sabtu (17/06/2017).

Kasus ini memang dalam proses penyelidikan. Penyidik mengumpulkan informasi sebanyak mungkin. Saat ini sudah 13 orang saksi yang diperiksa termasuk didalamnya ahli.

Dalam proses ini penyidik akan melakukan gelar perkara pada minggu depan. Kemudian nantinya akan ditentukan, apakah kasus ini bisa naik ke tingkat penyidikan atau tidak, termasuk siapa tersangkanya.

Seperti diberitakan Yulianto melaporkan Hary dengan pasal kasus ancaman atau menakut-nakuti sebagaimana diatur dalam Pasal 29 UU 11/2011 tentang ITE. Dalam kasus ini Hary telah melawan balik dengan melaporkan Jaksa Agung HM Prasetyo dan Yulianto ke Bareskrim.

Keduanya dilaporkan dengan pasal yang identik yakni pencemaran nama baik, keterangan palsu, dan fitnah sebagaimana dalam Pasal 310, 311 KUHP atau Pasal 27 ayat 3 UU no 11/2008 tentang ITE.

Hary berkilah SMS yang dia tujukan ke Yulianto itu terkait dengan kasus penyidikan kejaksaan agung dalam perkara dugaan korupsi pada restitusi (ganti kerugian) pajak yang diajukan PT. Mobile-8 Telecom Tbk periode 2007-2009.

Hary adalah pemilik Mobile-8 yang sekarang telah dijual. Hary juga telah diperiksa dalam kasus ini dengan status saksi terlapor.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...