Skip to main content

Sinyal Eksekusi Mati Jilid III Mulai Tercium, Perang Terhadap Narkoba Tak Akan Pupus

Sinyal Eksekusi Mati Jilid III Mulai Tercium, Perang Terhadap Narkoba Tak Akan Pupus
Sinyal Eksekusi Mati Jilid III Mulai Tercium, Perang Terhadap Narkoba Tak Akan Pupus

WinNetNews.com - Sinyal-sinyal eksekusi mati terpidana kasus narkoba Jilid III akan dilakukan dalam waktu dekat. Jaksa Agung M Prasetyo mengatakan, pihak Polri sebagai eksekutor hukuman mati sudah melakukan latihan setiap hari.

Prasetyo mengatakan, persiapan dan koordinasi untuk eksekusi mati jilid III sudah dilakukan. Yang tersisa hanya penentuan waktu eksekusinya saja.

"Persiapan dan koordinasi sudah kita lakukan, tinggal penentuannya hari H nya kapan. Itu yang belum bisa putuskan," kata Prasetyo kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (3/5/2016).

Prasetyo mengatakan, pihaknya tak pernah mengatakan eksekusi mati jilid III batal dilakukan. Pasalnya, ini terkait dengan sikap melawan peredaran narkotika di Indonesia.

Baca juga: Belum Ada Intruksi Eksekusi Marry Jane

"Untuk pelaksanaanya eksekusi itu, kita tidak pernah menyatakan akan menghentikan. Dan perang terhadap narkoba tidak akan pupus dari kita. Eksekusi nanti akan kita lakukan, tapi banyak yang harus kita persiapkan. Karena ini lintas sektoral. Bukan hanya kejaksaan aja, harus disenergikan lagi," katanya.

"Kita tidak menghendaki kehebohan. Eksekusi mati ini bukanlah yang menyenangkan. Tapi harus kita lakukan karena ini menyangkut masalah keberlangsungan bangsa kita. Mabes Polri sudah latihan setiap hari, karena itu biasa memang kerja mereka itu, latihan. Kalau sudah inkrah itu nantinya akan kita lakukan bersama mereka," tambahnya.

Sumber: Detik

Foto: Jakartagreater

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top