Skip to main content

Naikkan Gengsi 'Setan Merah', Jose Mourinho Kejar Trofi Liga Europa

Naikkan Gengsi Setan Merah, Jose Mourinho Kejar Trofi Liga Europa
Naikkan Gengsi Setan Merah, Jose Mourinho Kejar Trofi Liga Europa

WinNetNews.com - Trofi Liga Europa jadi prioritas utama Jose Mourinho ketimbang finis empat besar. Meski sama-sama bisa lolos ke Liga Champions, adanya trofi menaikkan gengsi 'Setan Merah'.

MU sebenarnya sudah meraih satu trofi musim ini ketika mereka berhasil menjuarai Piala Liga Inggris lalu. Ada dua kesempatan lagi bagi MU untuk menambah trofi yakni di ajang Liga Inggris dan Liga Europa.

Bicara soal Premier League, peluang MU untuk juara tentu lebih berat mengingat mereka harus memangkas selisih 17 poin dengan sembilan laga tersisa musim ini. Maka dari itu finis empat besar adalah target realistis untuk MU.

Tapi Mourinho sendiri memilih Liga Europa sebagai target trofi berikutnya karena juara kompetisi itu bisa langsung lolos ke fase grup Liga Champions dan akan memperebutkan gelar juara Piala Super Eropa Agustus mendatang.

"Jika kami tidak menang hari ini maka kami tidak bisa memanfaatkan kekalahan Arsenal, serta salah satu dari Man City atau Liverpool yang akan kehilangan poin," ujar Mourinho usai MU menang 3-1 atas Middlesbrough kemarin.

"Tapi saya lebih suka menjuarai Liga Europa karena itu memberikan hadiah serupa yakni Liga Champions - namun juga ada trofi, prestise, dan Piala Super Eropa," sambungnya seperti dikutip Sky Sports.

"Tapi kami bisa saja gagal juara, jadi kami harus berusaha keras sampai kami bisa finis empat besar, seperti yang kami lakukan hari ini (kemarin), tanpa banyak pemain kunci," tutupnya.

MU sudah sampai babak perempatfinal Liga Europa dengan Anderlecht jadi lawan mereka bulan depan.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top