Skip to main content

Myanmar akan Kerahkan Skuat Muda dan Senior Hadapi Indonesia di Laga Persahabatan

WinNetNews.com - Pelatih Myanmar Gerd Zeise mengatakan akan menurunkan skuat yang diisi kombinasi pemain senior dan muda saat menghadapi Indonesia pada laga persahabatan akhir pekan ini. Laga itu dijadikan persiapan ke Kualifikasi Piala Asia 2019.

Myanmar akan menjalani pertandingan ujicoba dengan Indonesia di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (21/3/2017). Gerd membawa 21 pemainnya yang terdiri dari 11 pemain senior dan 10 pemain muda.

Mereka akan memanfaatkan laga itu untuk pemanasan sebelum tampil pada Kualifikasi Piala Asia 2019. Secara permainan, pelatih asal Jerman itu memprediksi Indonesia akan menyuguhkan warna yang tak berbeda. Perubahan pelatih ke tangan Luis Milla diyakini belum berdampak besar.

"Besok adalah pertandingan yang menarik, karena kami sering bertemu dengan Indonesia. Indonesia memiliki permainan kuat, di U-23 mereka juga kuat. Saya juga sudah mengenal Evan Dimas, dia pemain bagus, saya juga tahu Maldini," ujar Gerd dalam konferensi pers di Sentul, Bogor, Senin (20/3/2017).

"Saya sangat respek dengan pertandingan cepat Indonesia. Mereka mempunyai pemain muda, cepat, kuat dalam kombinasi, dan kuat saat duel satu lawan satu. Kami ingin melihat kombinasi itu," ujarnya.

Meski Indonesia akan menurunkan pemain mudanya, Gerd menyebut dia tetap memainkan kombinasi pemain senior dan muda. Sebabnya, pertandingan besok juga menjadi bagian tim dalam persiapan menghadapi Kualifikasi Piala Asia 2019 melawan India pada 28 Maret mendatang.

"Kami akan melakukan mix, setengah pemain senior dan pemain muda. Karena kami sempat bermain di Piala Dunia, enam pemain kami masuk dalam pemain senior. Kami mempunyai pemain yang menyatu satu sama lain," tutur dia.

"Pertandingan besok adalah persiapan terakhir kami, makanya kenapa saya membawa pemain senior. Piala Asia sangat penting bagi kami karena kami sudah 84 tahun tidak pernah bermain di sana," katanya.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top