Sirkuit Sentul Siap Selenggarakan Moto GP

Sirkuit Sentul Siap Selenggarakan Moto GP

Kamis, 21 Jan 2016 | 19:45 | Muhammad Takdir
WinNetNews.com - Pengelola Sirkuit Sentul saat ini tinggal menunggu payung hukum dari pemerintah dalam upaya merenovasi Sirkuit International Sentul Bogor, Jawa Barat, yang ditargetkan untuk menggelar balapan MotoGP 2017 mendatang.

Direktur PT Sarana Sirkuitindo Utama (SSU), Tinton Soeprapto, mengaku tiga persyaratan yang diajukan oleh pemerintah sudah dipenuhi. Kini pihaknya tinggal menunggu selesainya payung hukumnya berupa Keputusan Presiden.

Itu dikarenakan tenggat waktu yang diberikan Dorna sebagai penyelenggara MotoGP 2017 sudah semakin dekat yakni 31 Januari.

“Kami juga sudah siap jika diminta untuk mempresentasikan ke Menko PMK mengenai master plan renovasi sirkuit. Tapi, saya akan membuatnya dalam bahasa Inggris,” kata Tinton usai menghadap Menpora, Imam Nahrowi, di Senayan Jakarta, Rabu (20/1).

Menurutnya, Menpora Imam Nahrawi kurang puas dan kembali meminta direvisi. Menpora ingin master plan tersebut berbahasa Inggris, dari sebelumnya yang tertulis Bahasa Indonesia. Imam meminta pihak Sentul membuatnya dengan hahasa Inggris persis seperti master plan Asian Games, sementara untuk isinya sudah tidak ada masalah.

 

Tinton menjamin surat itu sudah siap dalam bahasa Inggris pada Jumat besok (22/1) sekaligus mempresentasikan mengenai keuntungan menggelar event MotoGP, selain dari sisi pariwisata maupun dari prestasi.

“Saya yakin dari event ini akan lahir pembalap nasional yang mampu mengharumkan nama bangsa dan negara,” tandas Tinton.

Ia juga mengatakan sebenarnya proses renovasi sirkuit itu tidak hanya tergantung pada pemerintah tapi juga bisa dilakukan dengan bantuan dana dari pihak swasta.

“Daripada kita membangun sirkuit baru yang belum tentu mendapat homologasi atau pengakuan dari FIA dan pembangunannya memakan waktu lama, mendingan sirkuit yang sudah ada dan telah mendapat pengakuan international ini kita make-up lagi,” jelasnya.

(seperti dilansir dari Berita Satu)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...