Sistem Error, Seluruh Penerbangan British Airways Gagal Terbang
Foto: CNN

Sistem Error, Seluruh Penerbangan British Airways Gagal Terbang

Minggu, 28 Mei 2017 | 05:09 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - British Airways membatalkan semua penerbangan Sabtu (28/5), dari dua bandara terbesar di London setelah "kegagalan sistem TI yang besar". Kejadian ini menyebabkan gangguan operasi penerbangan ke seluruh dunia.

"Tim TI kami bekerja tanpa lelah untuk memperbaiki masalah," kata CEO British Airways Alex Cruz dalam sebuah video yang diposkan di Twitter.

"Kami percaya akar masalahnya adalah masalah pasokan listrik dan kami tidak memiliki bukti adanya serangan cyber." tambahnya.

Maskapai ini awalnya hanya membatalkan penerbangan sebelum pukul 1 siang ET (pukul 6:00) di Heathrow dan Gatwick.

"Kami bekerja keras untuk mendapatkan pelanggan kami yang akan terbang hari ini ke penerbangan berikutnya yang tersedia selama sisa akhir pekan. Mereka yang tidak bisa terbang akan ditawari pengembalian dana penuh." kata maskapai tersebut dalam sebuah pernyataan Sabtu sore.

"Pemadaman sistem, pada akhir pekan liburan musim semi di Inggris, telah mempengaruhi call center dan situs kami namun kami akan segera memperbarui pelanggan secepatnya," kata maskapai tersebut.

"Kami sangat menyesal atas ketidaknyamanan besar ini yang menyebabkan pelanggan kami dan kami memahami betapa frustrasinya ini, terutama bagi keluarga yang berharap bisa pergi berlibur," kata Cruz.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...