Sistem Keamanan "Security Checkup" di Facebook

Sistem Keamanan "Security Checkup" di Facebook

image0

wingamers.com - Saat ini telah diluncurkan tool terbaru yang disebut Security Checkup di facebook. Tool tersebut akan memudahkan pengguna facebook dalam mengamankan akun facebooknya.

Tool ini merupakan siatem keamanan yang cerdas untuk memastikan bahwa pengguna mendapatkan kenyamanan dalam hal keamanan saat berada di jejaring sosial ini. Bagi facebook keamanan pengguna merupakan prioritas utama.

Pengguna di seluruh dunia terkadang akan melihat sebuah pengingat di atas News Feed mereka yang isinya merupakan dorongan agar memeriksa alat tool terbaru ini.

Langkah pertama dari Securirty Checkup ini adalah dengan me-logout Facebook Anda dari perangkat yang tidak  digunakan pengguna saat ini. Hal ini untuk memastikan agar pengguna hanya melakukan login Facebook melalui perngakat pengguna sendiri.

Selanjutnya langkah kedua pengguna dapat mengaktifkan fitur yang disebut dengan ‘Login Alerts’, yang memungkinkan pengguna untuk dapat mengetahui apakah ada orang lain yang mencoba untuk masuk ke akun pengguna melalui browser atau perangkat yang tidak dikenal, dan pada kondisi tersebut pengguna akan menerima pemberitahuan atau email peringatan.

kemudian langkah yang ketiga, facebook akan memberikan tips tentang bagaimana caranya agar password pengguna tetap kuat dan unik. Selain itu Facebook juga tidak merekomendasikan untuk menggunakan password yang sama seperti jejaring sosial lain secara online.

Hanya dalam beberapa langkah, akun pengguna akan mendapatkan beberapa perlindungan tambahan serta pengguna juga akan mendapatkan ketenangan dan kenyamanan ekstra pada akunnya.(rk)