Situbondo Diguncang Gempa 6,4SR

Situbondo Diguncang Gempa 6,4SR ilustrasi

WinNetNews.com - Getaran gempa bermagnitudo 6,4 di timur laut Situbondo cukup terasa, Kamis (11/10/2018) dini hari. Hampir seluruh warga di Situbondo merasakan getaran gempa tersebut. Namun sejauh ini belum ada laporan kerusakan yang diterima BPBD Situbondo. 

Terjadinya gempa membuat warga Situbondo cukup panik. Khawatir terjadi rumah ambruk, sebagian besar warga berhamburan lari keluar rumah. Mereka lari ke tempat-tempat trebuka atau lapangan. Sebagian tampak kebingungan, karena baru terbangun dari tidur saat gempa. 

"Anak saya baru saja tidur. Karena ada gempa, terpaksa saya bangunkan lagi. Sampai kaki istri saya tadi kena injak," kata M Faruq, seorang warga di Kelurahan Dawuhan Kecamatan Situbondo. 

Hingga hampir satu jam gempa terjadi sekitar pukul 01.44 Wib, sebagian warga memilih bertahan di luar rumah. Mereka enggan masuk dan melanjutkan istirahatnya dalam rumah, karena khawatir terjadi gempa susulan dengan skala lebih dahsyat. 

"Istri saya masih takut dibawa masuk ke dalam rumah. Takut ada gempa susulan. Mungkin dia trauma saat gempa di rumah asalnya, di Lombok," tandas Habib Adnan, warga Situbondo. (detikcom)