Situs Polri Teretas?
Screenshoot pernyataan kelompok "Army Anons/Foto: Zool WNN

Situs Polri Teretas?

Selasa, 23 Mei 2017 | 07:58 | Zulkarnain Harahap

WinNetNews.com - Menamakan diri sebagai "Army Anons", kelompok peretas itu mengklaim telah melumpuhkan situs web polri. Subdomain Divisi Humas Polri http://humas.polri.go.id/ menjadi korban serangan tersebut. Melalui akun instagram @army_anons, kelompok itu mengunggah foto layar yang menampilkan bukti bahwa subdomain Divisi Humas Polri down alias lumpuh.

"Saya memutuskan untuk melumpuhkan situs web ini @divisihumaspolri. Ini pesan untuk kepolisian Indonesia. Saya melumpuhkan situs web ini hanya dalam waktu beberapa menit untuk menunjukkan bahwa saya tidak lemah," demikian penggalan caption foto tersebut, Selasa (23/05/2017).

Kelompok itu mengancam akan menjadikan lembaga perbankan sebagai target, bila polisi tidak berhenti melontarkan pernyataan bahwa kelompok mereka adalah dalang di balik peredaran screenshot diduga sex chat antara pentolan FPI Habib Rizieq Shihab dengan Firza Husein.

"Coba bayangkan, berapa kerugian yang akan dialami kalau saya melumpuhkan server transaksi perbankan dalam waktu sejam. Saya bisa lakukan apa pun untuk membela kebenaran. Kami adalah Anonymous," katanya lebih lanjut.

Sementara itu, administrator situs web Divisi Humas Polri juga sudah mengambil langkah, sehingga situs itu kembali bisa diakses. Saat mengklik alamat tersebut, muncul pemberitahuan yang berbunyi, "Mohon maaf Website http://humas.polri.go.id sedang dalam perbaikan database mohon bersabar.... @divhumaspolri".

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...