Situs Reservasi Online Eror, KAI Sediakan Bandwidht 280 Mbps

Situs Reservasi Online Eror, KAI Sediakan Bandwidht 280 Mbps

WinNetNews.com - PT KAI telah menyediakan 280 Mbps bandwidth untuk masyarakat yang ingin membeli tiket mudik Lebaran secara online. Tujuannya agar masyarakat tidak kesulitan dalam mengakses https://tiket.kereta-api.co.id/.

"Situs kita nggak error. Kalau kita lihat di layar bak-baik saja," ujar Humas Pusat PT KAI Agus Komaruddin, dalam perbincangannya, Sabtu (30/4/2016).

Menurut Agus, pada pukul 23.00 WIB, ada 11-15 ribu pengguna yang sudah mengklik situs PT KAI. Begitu penjualan tiket mudik tambahan dimulai pukul 00.00 WIB, traffic penuh pada beberapa jam pertama.

Kemudian pada pukul 00.01 WIB, lanjut Agus, situs sudah diklik 3 juta pengguna. Masyarakat bisa mengakses satu jam berikutnya bila sistem sulit dijangkau.

"Kita sheet juga terbatas. Kita menyediakan 22.360 kursi selama Lebaran dengan jumlah perjalanan kereta 38," tutur Agus.

PT KAI membuka penjualan tiket kereta tambahan sejak pukul 24.00 WIB malam tadi. Namun baru beberapa jam dibuka, mayoritas tiket kereta telah habis terjual. Masyarakat mengeluhkan sulitnya mendapatkan tiket mudik tersebut.

Sumber: Detik