Skandal Seksnya Terbongkar, Harvey Weinstein Pendiri Studio Film Hollywood Dipecat

Skandal Seksnya Terbongkar, Harvey Weinstein Pendiri Studio Film Hollywood Dipecat Sumber:Dailymail.uk

WinNetNews.com- Dibalik suksesnya film-film Hollywood, pasti ada orang pintar yang menggarapnya. Terlepas dari itu semua kehidupan orang-orang sukses tersebut tidak kalah mencuri perhatian. Salah satunya Harvey Weinstein. Dikutip dari Daily Mail,  Salah satu pendiri studio film Hollywood ini jadi sorotan setelah begitu banyak laporan terkait dugaan pelecehan seksual dari karyawannya sendiri.

Perwakilan Weinstein Company, Nicole Quenqua, merilis pernyataan resmi pada USA Today pada Minggu, 8 Oktober 2017 waktu setempat. "Terkait informasi baru tentang tindakan buruk Harvey Weinstein yang mencuat beberapa hari lalu, direktur The Weinstein Company, Robert Weinstein, Lance Maerov, Richard Koenigsberg, dan Tarak Ben Ammar, memutuskan dan memberitahukan kontrak Harvey Weinstein dengan The Weinstein Company sudah dihentikan," tulis pernyataan tersebut.

Harvey Weinstein sudah melecehkan para karyawan wanitanya sejak tahun 1990-an. Seorang korban mengaku diminta melayani nafsu seksualnya dengan iming-iming kelancaran kariernya.

Karena kasusnya ini, produser Hollywood ini dipecat dari studio yang dibangunnya sendiri, The Weistein Company, pada Minggu 8 Oktober 2017.

Pemecatan itu terjadi setelah New York Times memberitakan sebuah laporan mendalam awal pekan ini yang menyebut Weinstein, yang perusahaannya sudah memproduksi film hit seperti The King’s Speech dan Django Unchained, memangsa sejumlah wanita muda yang berharap bisa menembus industri perfilman Hollywood.

Para korban pelecehan seksual Weinstein mengaku jika Weinstein memaksa mereka untuk memijatnya, melihatnya telanjang bulat dan berjanji untuk membantu mendongkrak karier mereka sebagai imbal balik dari permintaan seksualnya.

Suami desainer Georgina Chapman ini dikenal sebagai produser handal di Hollywood. Karya-karyanya banyak yang mendapatkan Piala Oscar selama bertahun-tahun, termasuk Good Will Hunting dan The Artist.

Pria kelahiran 65 tahun silam ini juga pernah menyabet tujuh piala Tony Awards atas produksi musikal, termasuk The Producers, Billy Elliot The Musical dan August: Osage County. Weinstein membentuk rumah produksi Miramax pada akhir ‘70an bersama saudaranya dan kemudian menjualnya kepada Disney.