Skinimalism: Tren Kecantikan 2021 dengan Minimal Skincare untuk Kulit Glowing
Foto: Pexels/Jessica Ticozzelli

Skinimalism: Tren Kecantikan 2021 dengan Minimal Skincare untuk Kulit Glowing

Rabu, 13 Jan 2021 | 13:48 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Berbagai kandungan skincare kita gunakan pada wajah, sehingga mencapai batas perawatan kulit. Penggunaan skincare yang berbeda-beda bahan kandungannya ini, membuat wajah bisa mengalami breakout, terasa kesat, kering, dan sensitif.

Namun sepertinya, tren kecantikan 2021 ini akan membuat kita menjadi lebih sedikit menggunakan jenis-jenis produk skincare. Tren kecantikan  tersebut bernama Skinimalism.

Melansir Refinery29, Skinimalism diciptakan oleh ahli skincare di Pinterest. Tren ini mendorong kita untuk meninggalkan rutinitas perawatan kulit dengan banyak langkah yang rumit dan mahal.

Tak hanya akan menggunakan produk yang lebih sedikit dan berdampak positif untuk kulit, tren Skinimalism juga disebut lebih baik untuk lingkungan (mengurangi limbah dan jejak karbon).

tren skinimalism
Tren kecantikan 2021, Skinimalism. Foto: Pexels/Cottonbro

“Kami melihat semakin banyak pasien yang menderita masalah kulit sebagai akibat langsung dari produk yang mereka pakai pada kulit mereka selama lockdown. Perhatian khusus adalah produk aktif tunggal, yang digunakan dalam konsentrasi tinggi dan dikombinasikan dengan bahan lain yang tidak bekerja sama atau menyebkan peradangan dan iritasi,” kata Dr Ben Esdaile, seorang konsultan dokter kulit.

Dia menambahkan, “Dalam kasus ini, masalah kulit tidak terselesaikan dan yang mengkhawatirkan, seringkali menjadi lebih buruk.”

Sementara itu, dengan melakukan Skinimalism, kita hanya akan menggunakan skincare yang sesuai dengan tipe kulit untuk mendapatkan wajah yang glowing.

Bahan yang diteliti dan dicocokan untuk jenis kulit tertentu, dapat melepaskan racun dan hal yang tidak perlu lainnya. Selain itu, kandungan skincare tersebut juga bisa membantu kita untuk mencari tahu area kulit yang bermasalah dengan lebih tepat.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...