Skuter Mirabell Pernah Jadi Andalan KTM

Rusmanto
Kamis, 28 Juli 2016 13:05 WIB
Oleh Rusmanto pada Kamis, 28 Juli 2016 13:05 WIB
Image Skuter Mirabell Pernah Jadi Andalan KTM

WinNetNews.com - E-Speed skuter matik KTM sebenarnya bukan produk baru bagi produsen sepeda motor asal Austria . Pasalnya jika merunut sejarah, motor KTM pernah pula bermain scooter di tahun 1950’an.

Sepuluh tahun setelah Perang Dunia II, Austria mengalami masa kejayaan ekonomi dan saat itulah KTM (Kronreif & Trunkenpolz, Mattighofen) memutuskan untuk mengeluarkan skuter.

KTM memberi nama Skuter pertamanya Mirabell, sebuah nama tujuan wisata indah yakni Mirabell Place di Salzburg. Memang, scooter KTM sangat berbeda dengan lainnya, fender menyatu dengan bodi.

Dihadirkan pula motor pedal yakni KTM Mecky dan KTM Ponny De Luxe yang sukses di daratan Jerman, terjual 14.000 unit, bahkan total produksi mencapai 40.000 unit.

KTM yang awalnya bernama Kraftfahrzeug Trunkenpolz Mattighofen di tahun 1934. Sejak penyandang dana Ernst Kronreif bergabung berubah menjadi Kronreif Trunkenpolz Mattighofen.

Karakteristik KTM Mirabell di eranya terkenal dinamis, elegan dan sedap dipandang, meskipun jika merujuk di masa sekarang, ia nampak unik dan ketinggalan zaman. Saat itu skuter-skuter KTM dipasarkan dengan label 'automobile scooters' atau 'cars on two wheels'.

Mesin yang dipakai serupa dengan kepunyaan KTM Tourist 125cc dan berakselerasi 3-percepatan. Total power yang dihasilkan sebesar 6 hp. Karena desainnya yang minim lubang sebagai corong udara pendingin, ia lantas dibekali dengan kipas yang dipasang pada Dynastarter.

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Ciri-ciri Kalau Kamu Diikuti Makhluk Halus

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.