SM Entertainment Dituding Mencuri Konsep & Desain Outfit Comeback Red Velvet
Foto: Koreaboo

SM Entertainment Dituding Mencuri Konsep & Desain Outfit Comeback Red Velvet

Selasa, 20 Agt 2019 | 11:37 | Nisa Diniah

Winnetnews.com - Girlgroup Red Velvet resmi comeback dengan merilis video musik "Umpah Umpah" dan mini album bertajuk "The ReVe Festival: Day 2". Melalui video musik ini, kelima member Red Velvet menikmati liburan musim panas mereka dengan melakukan berbagai kegiatan menyenangkan, meskipun sedang turun hujan. Dengan lagu yang catchy dan konsep yang cerah, mereka sukses menuai pujian dari para penggemar K-Pop dan netizen.

Sayangnya, comeback terbaru Red Velvet ini diwarnai kontroversi terkait salah satu outfit yang mereka kenakan untuk comeback kali ini. Brand fashion yang berbasis di New York, Paris 99 menuduh SM Entertainment "mencuri" konsep dan desain pakaiannya dan menggunakannya untuk comeback Red Velvet tanpa izinnya. 

Melalui akun Instagram-nya, perwakilan Paris 99 menyebut bahwa SM Entertainment menggunakan karya-karyanya tanpa meminta kolaborasi. Berikut pernyataan yang diungkapkan Paris 99:

"Kami sangat mengapresiasi begitu banyak dari kalian yang membawa perhatian saya ke grup K-Pop @redvelvet.smtown mengenakan pakaian yang mengambil "inspirasi" dari pekerjaan saya. Tidak ada seorang pun di tim @smtown yang pernah mengulurkan tangan untuk berkolaborasi dalam desain, yang saya akan dengan senang hati untuk berpartisipasi. Perusahaan juga mengambil dari imagery yang kami buat dengan artis @ondine.vinao. Sangat menyakitkan melihat grup besar, yang bisa membantu seorang desainer kecil, justru mengambil dari kerja keras kami dan menganggapnya sebagai milik mereka. Lihatlah story kami sebagai contoh".

Untuk memperkuat argumennya, Paris 99 juga memposting beberapa foto di Instagram story-nya, membandingkan desain pakaiannya sendiri dengan yang digunakan SM Entertainment untuk comeback Red Velvet. Meskipun pakaiannya tidak persis sama, tampaknya ada beberapa kesamaan dalam gaya, pola, dan dalam beberapa kasus adalah warna.

image0

 

image1

image2

Paris 99 juga memposting bahwa dia berharap untuk mendengar pernyataan dari SM Entertainment tentang apa yang dia yakini sebagai pencurian desainnya, dan mereka berterima kasih kepada para penggemar yang telah memberitahu mereka.

image3

Apakah desainnya dicuri, dibeli, atau digunakan sebagai inspirasi, penggemar atau kedua belah pihak harus menunggu respon SM Entertainment mengenai masalah tersebut. Penggemar pun mendesak agar SM segera memberi klarifikasi agar hal ini tidak berdampak besar pada comeback terbaru Red Velvet. 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...