SM, YG, JYP & Cube Entertainment Umumkan Rencana Comeback & Debut Grup Baru Tahun Ini
Foto: Allkpop.com

SM, YG, JYP & Cube Entertainment Umumkan Rencana Comeback & Debut Grup Baru Tahun Ini

Selasa, 19 Mei 2020 | 15:52 | Nisa Diniah

Winnetnews.com -  Industri hiburan Korea Selatan akan kembali memulai awal mereka setelah sempat terhenti akibat pandemi COVID-19. Kondisi dikabarkan akan normal di paruh kedua tahun 2020. Banyak comeback dan debut grup baru dari agensi ternama yang akan mewarnai tahun ini.

Pada hari ini, Selasa (19/5), beberapa media Korea Selatan yang memfokuskan pada perkembangan ekonomi menerbitkan rangkuman finansial dari beberapa agensi. Saham agensi JYP berada pada 23.000 won, naik 1650 won (7,73%) dari hari sebelumnya. Selama periode yang sama, SM naik 5,76% dan YG naik 3,78%.

image0
Foto: Allkpop.com

Harapan agar bisnis hiburan kembali normal tercermin dalam harga saham. Pada kuartal pertama, kinerja agensi hiburan ternama Korea memburuk karena imbas dari pandemi COVID-19.

Menurut MoneyToday dan Asiakyungje, kasus COVID-19 diprediksi mereda di Korea Selatan pada paruh kedua tahun 2020. Pemberitaan tentang debut dan comeback grup K-Pop pun turut menjadi perhatian dalam laporan mereka.

  1. SM Entertainment: debut dua grup baru.
  2. JYP Entertainment: debut dua grup baru yakni girlgroup Jepang NIZI dan boygroup baru di China (Bulan debut diprediksi antara Juli - Desember 2020).
  3. YG Entertainment: comeback BLACKPINK dan boygroup baru TREASURE.
  4. Cube Entertainment: debut boygroup baru.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...