(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Smartfren Luncurkan 4G LTE

Rusmanto
Rusmanto

Smartfren Luncurkan 4G LTE

Dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Republik Indonesia ke-70, Smartfren meluncurkan layanan telekomunikasi selular 4G LTE Advanced pertama di Indonesia. Jaringan 4G LTE Advanced Smartfren ini menawarkan kecepatan mobile data tertinggi dan terluas dan paling dapat diandalkan Indonesia.

“Peluncuran layanan 4G LTE Advanced secara nasional ini merupakan tindak lanjut dari kesuksesan percobaan peluncuran Andromax LTE Smartphone dan perangkat WiFi portabel pada bulan Juni lalu. Kami percaya bahwa teknologi 4G LTE Advanced akan membuka banyak kesempatan bagi pelanggan kami. Selain itu juga dapat mempercepat Informasi dan Komunikasi Teknologi Industri sebagai tulang punggung bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia,” kata Paul Hodges, CEO Smartfren Telecom.

Menurut Paul, jaringan Smartfren 4G LTE Advanced ini memanfaatkan LTE Radio Technology, Time Division Duplex (TDD) difrekuensi 2300 MHz dan Frequency Division Duplex (FDD) pada frekuensi 850 MHz. Dengan jaringan terbarunya ini, Smartfren untuk menawarkan kecepatan yang lebih tinggi dan cakupan yang lebih baik.

"Smartfren adalah salah satu yang pertama di dunia yang mengadopsi strategi canggih ini di jaringan mobile," tambahnya. Layanan 4G LTE Advanced dapat dinikmati dengan paket data Smartplan Limitless. Dengan pembelian paket data mulai RP. 50.000., pelanggan sudah dapat menikmati streaming dengan kualitas yang sudah lebih baik, bermain game online, video conference, dan bahkan memanfaatkan fasilitas cloud storage.

Sementara itu, bagi pelanggan yang melakukan pembelian paket Smart Limitless seharga 100 ribu dan 150 ribu, akan mendapatkan konten SmartMUsic, SmartVideo, dan SmartCloud gratis (hanya berlaku untuk pembelian via situs dan aplikasi mysmartfren).

Menurut Hodges, dengan diluncurkannya layanan Smartfren 4G LTE Advanced ini, Smartfren berkomitmen untuk memberikan teknologi 4G LTE yang terbaik ke Indonesia.

"Dengan teknologi 4G LTE Advanced ini kami berharap dapat memberikan kecepatan internet yang lebih tinggi dan tetapi stabil. Hal ini sejalan dengan misi kami untuk memberikan pelayanan yang inovatif. 4G LTE Advanced merupakan jaringan yang terluas dan paling dapat diandalkan di Indonesia," ungkap Hodges.

disadur dari cnnindonesia.com


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});