(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Smartphone Cepat Ngebul, Coba Terapkan 5 Cara Ini Supaya Smartphone Nggak Cepat Panas

Kontributor 3
Kontributor 3

Smartphone Cepat Ngebul, Coba Terapkan 5 Cara Ini Supaya Smartphone Nggak Cepat Panas
Winnetnews.com – Kemajuan teknologi komunikasi membuat handphone menjadi smartphone yang banyak membantu kegiatan manusia lho. Tapi kamu pernahkan ngalamin smartphone android kamu cepat panas dan pastinya baterai langsung terkuras.

Yup, hal ini memang bukan terjadi pada laptop aja kok. Smartphone android juga bisa lho. Banyaknya aplikasi yang aktif juga menjadi biang kerok lho, tapi nggak usah khawatir, coba deh praktekin 5 cara ini, pasti smartphone kamu bakal sejuk seperti di kulkas:

1. Pahami spesifikasi smartphone-mu

image0

Kalo beli smartphone bukan cuma sekedar gaya doang dong bos. Nah sebaiknya pelajari spesifikasi smartphone kamu. Soalnya dengan paham sama spesifikasi tersebut, kamu bisa memperkirakan penggunaan smatphone, apakah mampu mengoperasikan aplikasi yang digunakan.

2. Perhatikan aplikasi yang berjalan pada background

image1

Ini juga nggak kalah penting, jangan sampai biar dianggap anak gaul, maka semua aplikasi kamu download. Coba deh pelajari aplikasinya, soalnya terdapat beberapa aplikasi yang nggak otomatis tertutup meskipun kamu sudah keluar dari aplikasi tersebut.

Hal ini merupakan salah satu penyumbang penyebab handphone kamu jadi cepat panas. Sebaiknya, kamu harus menutup semua aplikasi yang berjalan tersebut lewat pengaturan.

3. Jangan lakukan pengisian baterai dalam keadaan smartphone menyala

image2

Hal ini juga yang sering kita lakukan, sebaiknya ketika mengisi baterai smartphone jangan dalam keadaan menyala. Apalagi dipakai buat chatingan atau telponan.

Sebenarnya hal itu nggak baik buat handphone kamu karena dapat meningkatkan suhu dengan cepat. Lebih baik kamu mematikan saat melakukan pengisian baterai, atau bisa juga mengubahnya menjadi mode terbang.

4. Gunakan smartphone pada suhu ruangan normal

image3

Menggunakan smartphone di suhu yang panas bisa membuat kamu juga ikutan panas lho.. Makanya jangan menggunakan smartphone di tempat yang panas. Cari tempat bersuhu normal atau di ruangan ber-AC.

5. Perhatikan sinyal di smartphone kamu

image4

Kalo kamu berada di ruangan tertutup atau susah sinyal, ada 2 hal yang bisa kamu lakukan. Mematikan sinyal atau pergi mencari sinyal. Soalnya, kalo smartphone kamu kesusahan mencari sinyal, maka komponen yang ada di dalamnya akan berusaha semakin keras dan otomatis bikin suhu smartphone.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});