Smartphone Pertama Dengan RAM 6 GB

Smartphone Pertama Dengan RAM 6 GB

Kamis, 3 Mar 2016 | 09:49 | Rusmanto
WinNetNews.com - Vivo menggebrak dengan merilis smartphone pertama di dunia dengan kapasitas RAM 6 GB. Perangkat bernama Vivo Xplay 5 Elite ini resmi diluncurkan.

Handset tersebut sebelumnya memang sudah banyak dirumorkan punya RAM 6 GB dan ternyata benar demikian. Saat ini, belum ada smartphone lain yang punya RAM sebesar itu. Dan dilihat dari sisi desain serta spek, Xplay 5 Elite gahar di atas kertas.

RAM 6 GB itu dipadukan dengan prosesor terkini Qualcomm Snapdragon 820 yang seharusnya memuntahkan performa powerful. Adapun layarnya beukuran 5,43 inch Super Amoled Quad HD. Desain layarnya ini melengkung di dua sisi, mirip dengan Galaxy S6 Edge dan S7 Edge.

Kemudian dikutip dari Phone Arena, memori internalnya 128 GB yang meskipun tidak memiliki slot microSD, seharusnya cukup besar untuk menampung bermacam data. Kamera utamanya 16 megapixel dengan sensor Sony dan kamera depannya 8 megapixel.

Spek lainnya seperti baterai 3.600 mAh, dual SIM, fitur pemindai sidik jari di bagian casing belakang serta sistem operasi Android Lollipop 5.1. Handset ini segera dipasarkan di China dengan banderol sekitar USD 655. Belum diketahui apakah akan menyambangi pasar mancanegara.

Selain Xplay 5 Elite, juga diperkenalkan Xplay 5 namun spek lebih rendah dan harga lebih miring. Wujudnya sama dan layarnya juga melengkung di kedua sisi dengan resolusi Quad HD, tapi prosesornya Snapdragon 652 dan RAM 4 GB. Versi ini dijual di China dengan harga USD 565.

disadur dari situs detik-inet

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...