Smartwatch Keluaran Meizu yang Tanpa OS

Smartwatch Keluaran Meizu yang Tanpa OS

Jumat, 19 Agt 2016 | 11:22 | Rusmanto
WinNetNews.com - Setelah serangkaian bocoran, Meizu akhirnya resmi memperkenalkan jam pintarnya. Perangkat yang bernama Meizu Light Smartwatch ini tampil layaknya jam tangan konvensional nan klasik.

Meizu Light Smartwatch tampil dengan desain bulat. Memiliki diameter 42 mm dengan ketebalan 12 mm. Perusahaan asal China itu menyelimuti permukaan jam pintar ini dengan kaca sapphire.

Sementara bodinya menggunakan baja solid 316L. Alhasil, Light Smartwatch memiliki durabilitas yang cukup mumpuni.

Berbeda dengan jam pintar yang ada di pasaran, Light Smartwatch tidak dibekali sistem operasi. Walau demikian perangkat ini dilengkapi sejumlah sensor untuk memantau aktivitas pengguna.

Adapun sensor yang disematkan meliputi three-axis gyroscope, accelerometer dan magnetic. Pengguna dapat melihat data aktivitasnya melalui aplikasi khusus yang sudah disiapkan oleh Meizu.

Kian lengkap, Meizu menyematkan Bluetooth 4.0, baterai dan berkapasitas 270 mAh. Selain itu jam pintar ini dibuat anti air. Pengguna dapat menggunakan Light Smartwatch hingga di kedalaman 99 kaki atau sekitar 30 meter.

Meizu memasarkan jam pintarnya ini lewat laman crowdfunding Taobao. Untuk harganya sendiri disesuaikan dengan jenis strapnya. Untuk strap nylon dibanderol 999 yuan atau sekitar Rp 1,9 juta.

Sedangkan varian leather dilepas seharga 1.299 yuan atau Rp 2,6 juta. Sementara varian chain strap 1.499 yuan atau Rp 2,9 juta.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...