Snapdragon 845 Akan Digunakan di Samsung Galaxy A?

Snapdragon 845 Akan Digunakan di Samsung Galaxy A? ilustrasi

WinNetNews.com - Smartphone seri Galaxy A dari Samsung biasanya hanya dibekali dengan system-on-chip kelas menengah, seperti Exynos 7885 atau Snapdragon 450

Ke depan, hal ini mungkin bakal berubah karena Samsung kabarnya sedang menyiapkan smartphone model Galaxy A dengan "otak" Snapdragon 845 yang merupakan chip kelas atas untuk smartphone flagship. 

Apabila benar, maka sang ponsel Galaxy A bertenaga besar itu boleh jadi merupakan wujud implementasi strategi baru Samsung yang belakangan menyatakan bakal lebih fokus ke pasaran ponsel kelas menengah. 

Karena termasuk smartphone kelas menengah, sang Galaxy A berotak Snapdragon 845 seharusnya dibanderol lebih murah dari ponsel seri Galaxy S dari Samsung. 

Selain Snapdragon 845, menurut informasi yang dihimpun dari Phone Arena, Selasa (17/9/2018), sang ponsel Galaxy A kabarnya juga akan dibekali RAM sebesar 4 GB dan medua penyimpanan berkapasitas 128 GB. 

Layarnya mungkin bakal menggunakan panel AMOLED dengan aspect ratio 18:9 kekinian, dengan bingkai di bagian atas dan bawah yang tipis. 

Komponen lain kemungkinan mencakup unit kamera ganda di punggung, mengingat Samsung belakangan memang lebih serius menggarap kamera smartphone. Tak menutup pula kemungkinan jumlah kamera di sang Galaxy A bakal lebih banyak. 

Galaxy A berotak Snapdragon 845 diperkirakan akan meluncur pada 11 Oktober mendatang. Karena itu ada kans ia akan langsung menjalankan sistem operasi Android 9 Pie. 

Bagaimana dengan namanya? Masih belum jelas apa julukan sang ponsel nanti. Namun, Samsung sebelumnya diduga sedang mengembangkan produk lain bernama Galaxy A9 Pro. Karena itu sang Galaxy A Snapdragon 845 boleh jadi bakal disebut sebagai "Galaxy A10". (kompascom)