Snapdragon Wear 2100, Prosesor Smartwatch dari Qualcomm

Rusmanto

Dipublikasikan 6 tahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

Snapdragon Wear 2100, Prosesor Smartwatch dari Qualcomm
WinNetNews.com - Snapdragon 400 sudah beberapa kali digunakan sebagai otak jam tangan pintar, meski sebenarnya prosesor itu sejatinya dibuat untuk ponsel. Namun kini Qualcomm punya chip prosesor khusus untuk perangkat smartwatch, namanya Snapdragon Wear 2100.

Chip teranyar yang memang didesain untuk perangkat wearable ini diklaim punya ukuran lebih kecil dan konsumsi daya yang lebih irit. Konsumsi daya adalah hal penting bagi jam tangan pintar, karena kebanyakan baterai perangkat tersebut hanya bisa bertahan selama 1-2 hari.

Dengan ukuran yang diklaim 30% lebih kecil ketimbang generasi sebelumnya, ukuran jam tangan pun bisa dibuat lebih kecil ataupun lebih tipis, seperti dikutip dari Ubergizmo, Jumat (12/2/2016).

Tak sekadar smartwatch, Snapdragon Wear 2100 juga diklaim cocok digunakan di fitness tracker, headset, kacamata pintar dan sejenisnya. Qualcomm juga menyebut ada banyak perangkat wearable yang sedang dikembangkan dengan menggunakan chip tersebut.

Namun sayangnya semua itu masih berupa klaim dari Qualcomm, karena belum ada kabar pengujian yang dilakukan dari perangkat yang menggunakan chip tersebut.

disadur dari situs detik-inet

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...