Sndiaga Inginkan Pengganti Dirut Dharma Jaya Harus Lebih Baik Dari Sebelumnya
Sumber foto : Istimewa

Sndiaga Inginkan Pengganti Dirut Dharma Jaya Harus Lebih Baik Dari Sebelumnya

Minggu, 29 Apr 2018 | 20:10 | Oky

Winnetnews.com - Pemprov DKI Jakarta sedang mencari sosok yang tepat untuk menggantikan posisi Marina Ratna Dwi Kusumajati, yang mengundurkan diri sebagai Dirut PD Dharma Jaya.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menginginkan pengganti Marina harus lebih baik.

“Harus lebih baik. Nah ini merupakan satu
challenge nya, satu tantangan dalam setiap pergantian itu kita harus memastikan yang menggantikan Bu Marina itu harus lebih baik,” kata Sandi di Lulu Supermarket, Jalan Raya Bekasi, Cakung, Jakarta Timur, Sabtu, (28/4).

Sandi menjelaskan, kriteria pengganti Marina haruslah sosok yang mampu membawa kebermanfaatan bagi program-program di DKI. Untuk itu, Sandi mengharapkan Pansel di BUMD harus maksimal dalam bekerja sehingga bisa mendapatkan pengganti yang tepat.

“Saya akan melihat bahwa kalau misalnya kita melakukan suatu proses rekrutmen, kan kepastian bahwa yang akan terpilih itu betul-betul independen, profesional, jujur, transparan dan akan membawa kemaslahatan buat program-program Pemprov DKI. Itu yang kita inginkan,” ujar Sandi.

Sandi mengungkapkan, pergantian dirut dalam dunia bisnis berbeda dengan di politik. Menurutnya dalam berbisnis, meskipun ada masalah tetapi harus masih bisa bekerja secara profesional.

“Kita di bisnis biasanya gitu, enggak kayak di politik begitu ada ini (masalah) enggak mau ngomong, sikut-sikutan. Kalau di bisnis begini, ya kita sama-sama secara profesional. Beliau persuasi sama Pemprov, ya kita tahulah saya juga ngalamin sendiri itu, tapi ini untuk perbaikan buat kita ke depan,” ungkapnya.

Meskipun sudah mengundurkan diri, saat ini Marina masih melaksanakan tugasnya sebagai Dirut Dharma Jaya untuk menjaga stabilitas harga daging jelang Ramadan.

Saat dikonfirmasi sampai kapan menjabat sebagai Dirut Dharma Jaya, Marina mengaku menyerahkannya kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Bisa ditanyakan sama Pak Gubernur. Tergantung SK yang keluar. Saya berpegang sama SK,” ungkap Marina.

Diketahui, Dirut Dharma Jaya Marina Ratna Dwi Kusumajati mengundurkan diri karena Pemprov DKI Jakarta tak lagi memberikan Penyertaan Modal Daerah (PMD) ke PD Dharma Jaya sejak akhir tahun 2017.

Karena tak lagi mendapat PMD, PD Dharma Jaya hanya dapat bergantung pada dana Public Service Obligation (PSO) untuk membeli stok daging guna memenuhi kebutuhan 700 ribu warga yang disubsidi Pemprov DKI.

Saat itu, Sandi berjanji akan menyalurkan PSO untuk PD Dharma Jaya, agar suplai daging untuk warga bersubsidi tetap lancar. Namun setelah 3 bulan berselang, dana PSO tersebut tak kunjung turun.

Salah satu masalah yang dihadapi Marina adalah sulitnya akses bertemu Sandi untuk membicarakan masalah ini.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...