Sniper Dikerahkan untuk Jaga Liburan Raja Salman di Bali
Ilustrasi Sniper/foto: Istimewa

Sniper Dikerahkan untuk Jaga Liburan Raja Salman di Bali

Jumat, 3 Mar 2017 | 10:22 | Gunawan Wibisono

WinNetNews.com - Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud akan bertolak ke Bali untuk liburan pada Sabtu (4/3/2017) sore.2.500 personel gabungan Polri dan TNI yang dikerahkan untuk pengamanan, didalamnya juga terdapat para penembak jitu (Sniper).

"Total sekitar 2.500 personel mencakup semua bidang kegiatan. Tentu di titik-titik yang kami anggap bisa terjadi hal yang tidak diinginkan. Kami siapkan pasukan berkemampuan khusus ada antiteror, jihandak dan tentu sniper," ujar Pangdam Udayana Mayjen Kustanto Widiatmoko di lapangan Lagoon, Nusa Dua, Bali, Jumat (3/3/2017).

Pengamanan akan dilakukan di ring 2 dan ring 3 lokasi Raja Salman dan rombongan kerajaan berlibur. Sementara ring 1 dilakukan oleh pengawal kerajaan dengan bantuan Paspampres.

"Pengamanan VVIP ada 3 ring, satgas kami terutama bertanggungjawab terhadap ring 2 dan ring 3. Ada beberapa personel Paspampres kami BKO-kan untuk pengamanan raja sendiri," ujar Kustanto.

Kustanto menyebut tim pendahulu Raja Salman sudah melakukan peninjauan objek-objek wisata untuk keluarga kerajaan. Namun tim advance menurutnya belum menyampaikan lokasi objek wisata liburan Raja Salman selama di Bali

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...