Sniper Jaga Sidang Aman Abdurrahman di PN Jakarta Selatan
Foto:Istimewa

Sniper Jaga Sidang Aman Abdurrahman di PN Jakarta Selatan

Jumat, 25 Mei 2018 | 10:55 | Rusmanto

WinNetNews.com- Aman Abdurrahman pemimpin JAD dan terdakwa kasus terorisme hari ini akan membacakan nota pembelaan atau pleidoi dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jumat 25/5/2018.

Jelang pembacaan, penjagaan diperketat. Gerbang masuk dan keluar ditutup serta dijaga polisi bersenjata. Setiap pengunjung yang masuk ke area PN Jakarta Selatan diperiksa isi tasnya.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar mengatakan, personel Polri dan TNI yang diterjunkan untuk melakukan pengamanan pada hari ini ditambah menjadi 270 orang.

Polisi berpakaian preman juga dilibatkan untuk mengamankan jalannya sidang.Secara keseluruhan, pengamanan di PN Jakarta Selatan dibagi menjadi empat ring. Ring pertama yakni di dalam ruang sidang, ring kedua di sekitar gedung PN Jakarta Selatan, ring ketiga di halaman PN Jakarta Selatan, dan ring keempat di luar PN Jakarta Selatan.

Sebelumnya, Aman Abdurrahman dituntut hukuman mati oleh jaksa penuntut umum. Aman dinilai terbukti melakukan serangkaian aksi teror di Indonesia.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...