Soa Saham Perusahaan Bir, Ini Kata PKS
Sumber foto : Istimewa

Soa Saham Perusahaan Bir, Ini Kata PKS

Minggu, 29 Apr 2018 | 05:33 | Oky

Winnetnews.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta masih belum yakin untuk pelepasan saham PT Delta Djakarta Tbk.

Deviden yang tinggi, yaitu mencapai Rp 40 miliar pada 2017 menjadi salah satu bahan pertimbangan karena tentunya akan mempengaruhi pendapatan asli daerah (PAD).

Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi menyarankan saham produsen minuman bir itu segera dilepas mengingat produknya yang tidak menyangkut kebutuhan warga Jakarta.

Menurutnya, saham bisa dialihkan kepada hal-hal yang lebih baik.

"PT Delta itu kan produknya minuman berakohol ya. Itu kan bukan kebutuhan pokok masyarakat. Kalau itu punya DKI, dialihkan kepada hal yang lainnya untuk kebutuhan masyarakat akan lebih baik," ujarnya, Jumat (27/4).

Ketua Fraksi PKS DPRD DKI itu pun mencontohkan, sejatinya investasi dapat ditanam dalam bidang pendidikan, sembako pangan, hingga urusan pariwisata. Terkait dengan keuntungan, dia merasa hal itu bukan masalah orientasi, melainkan prioritas.

"Saya kira orientasinya bukan sekadar untung ya, kalau sekedar untung mah banyak yang menguntungkan. Mungkin lebih kepada prioritas," kata Suhaimi.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno diberikan tugas untuk mengkaji dan mengeksekusi pelepasan saham PT Delta yang sudah menjadi keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Sandi mengaku, berbagai masukan sudah diterima, termasuk dari anggota DPRD DKI bahkan juga masyarakat.

"Ini sekarang lagi memasuki finalisasi dari kajian, begitu banyak masukan dari masyrakat, sama teman-teman DPRD, dari Pak Taufik (Wakil Ketua DPRD DKI) juga. Dan Pak Gubernur sudah memberikan arahan, dan tentunya langkah-langkah sesuai undang-undang PT dan undang-undang pasar modal," tuturnya di Hotel Sahid, Jakarta Pusat, Kamis (26/4).

TAGS:

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...