Soal Aksi Damai di Depan MK, JK: Saya Kira Itu Murni soal Politik
Jusuf Kalla

Soal Aksi Damai di Depan MK, JK: Saya Kira Itu Murni soal Politik

Rabu, 26 Jun 2019 | 10:10 | Daniel

Winnetnews.com - Aksi damai di depan gedung Mahkamah Konstitusi (MK) yang dimulai hari ini Rabu (26/6) memiliki agenda kegiatan seperti zikir, halalbihalal, salawat, hingga salat berjamaah. Aksi damai tersebut mendapatkan tanggapan dari Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Pria yang biasa disapa JK tersebut mempertanyakan esensi dari acara aksi damai tersebut. JK menilai tidak ada acara halalbihalal yang disertai dengan aksi demo. Menurutnya, hal tersebut mencederai arti sebenarnya dari halalbihalal. Selain itu, menurut JK, aksi damai tersebut murni soal politik.

“Tidak ada acara halalbihalal sambil demo, itu kan melanggar etika dan mencederai namanya halalbihalal. Namanya halalbihalal kan spirit keagamaan kan,” kata JK di Kantor Wakil Presiden seperti dikutip dari Detik.

JK juga mempertanyakan pemilihan lokasi halalbihalal yang dilakukan di depan gedung MK. Menurut JK, melakukan halalbihalal di depan MK merupakan hal yang tidak pantas. “Masa halalbihalal di depan MK? Kan itu gak pantas. Ya di masjidlah, ya di istiqlal-lah, atau di mana atau di ruangan mana, atau di aula mana, halalbihalal gitu kan,” terang JK.

Soal apakah ada ikut campur politik di aksi damai di depan gedung MK, kata JK: “Saya kira itu murni soal politik. Tapi memang kalau acara 21-22 Mei yang lalu memang ada unsur spirit keagamaan meskipun namanya politik, tapi saya yakin tidak seperti itulah.”

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...