Soal Aksi Kawal MK, Ternyata Ini Isi Instruksi Rizieq Shihab

Aldina Putri Nst
Aldina Putri Nst

Soal Aksi Kawal MK, Ternyata Ini Isi Instruksi Rizieq Shihab

Winnetnews.com - Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) mengatakan bahwa mereka telah menerima restu untuk melakukan aksi Halal Bi Halah Akbar 212 di area Gedung MK pada Selasa, (18 /6/19) oleh Rizieq Shihab. Hal tersebut disampaikan oleh Jubir PA 212, Novel Bamukmin yang mengatakan Rizieq telah memberikan perintah kepada pihak PA 212 untuk mengurus aksi damai yang berguna agar umat Islam dapat memberikan aspirasi kepada MK agar memberi keputusan dengan adil.

“Habib Rizieq meminta untuk mengawal karena ini aspirasi umat Islam dan harus disampaikan,” ujar Novel, Senin (17/6/19).

Novel mengatakan bahwa aksi Halal Bi Halal 212 tersebut akan mulai digelar pada 18 Juni 2019. Sementara untuk puncak unjuk rasa akan diakhiri pada 28 Juni 2019 yang bertepatan dengan hasil sidang putusan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum MK. Aksi tersebut bersamaan dengan salat Jumat berjamaah.

Aksi tersebut tidak akan digelar di depan Gedung MK, tetapi di area kawasan Monas dan Patung Kuda. Novel menyebut bahwa massa yang turut dalam aksi tersebut berasal dari kawasan Jabodetabek, Jawa Barat dan Banten. Sementara beberapa organisasi masyarakat seperti Front Pembela Islam, Forum Umat Islam dan Gerakan Indonesia hanya turut serta dalam Salat Subuh.

Novel mengatakan bahwa aksi tersebut akan diselenggarakan dengan damai, hal ini terkait dengan imbauan yang telah dituturkan Prabowo agar tidak melakukan aksi selama berjalannya proses sidang di MK. Atas anjuran itu, Novel berserta pihaknya mengaku akan menghormati imbauan tersebut.

“Ini aksi super damai,” ujarnya.

“Kami menganggap seperti bagi-bagi tugas, silahkan beliau tertib dalam etika politik, dan kami melakukan tugas kami,” tambahnya.

Apa Reaksi Kamu?