Soal Belum Ucapkan Selamat ke Jokowi, Ini Penjelasan Prabowo
Jokowi dan Prabowo

Soal Belum Ucapkan Selamat ke Jokowi, Ini Penjelasan Prabowo

Sabtu, 13 Jul 2019 | 11:30 | Daniel

Winnetnews.com - Sempat ada pertanyaan mengapa Prabowo Subianto tidak memberikan selamat kepada Joko Widodo selepas Pilpres 2019. Menurut Prabowo dirinya memang lebih kerasan untuk memberikan selamat secara bertatap muka dengan Jokowi langsung.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum Partai Gerindra tersebut pada pertemuan dengan Jokowi di Stasiun MRT. Pada konferensi pers di Stasiun Senayan, Prabowo menjelaskan alasannya mengapa ia terkesan cukup lama mengucapkan selamat kepada Jokowi.

“Ada yang bertanya kenapa saya belum mengucapkan selamat kepada Jokowi. Saya katakan saya ini bagaimana pun juga harus ada tata krama. Kalau mau ucapkan selamat, maunya bertatap muka. Jadi saya ucapkan selamat pak,” jelas Prabowo.

Prabowo juga menegaskan dirinya dan Jokowi adalah kawan dan kerabat sejak awal. Meskipun kontestasi Pilpres begitu keras, Prabowo menegaskan itu hanya sebatas di pilpres saja. Menurutnya baik ia maupun Jokowi sama-sama seorang patriot.

“Jadi saya mengerti banyak yang mungkin masih emosional dan kita mengerti banyak hal yang ingin kita perbaiki. Kita berkawan dan berkerabat. Saling mengkritik itu tuntutan demokrasi, sesudah bertarung dengan keras, kami tetap sama-sama anak bangsa, sama-sama patriot,” tambah Prabowo.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...