Soal Cuti Lebaran, Arteria Minta Pengusaha Kebijakan Pemerintah
Sumber foto : Istimewa

Soal Cuti Lebaran, Arteria Minta Pengusaha Kebijakan Pemerintah

Kamis, 3 Mei 2018 | 20:06 | Oky

Winnetnews.com - Anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan meminta agar semua pihak menghormati keputusan Pemerintah dalam memutuskan aturan cuti lebaran tahun 2018.

Meski mendapat penolakan dari asosiasi pengusaha Indonesia atau Apindo, menurut Arteria suatu hal yang wajar.

"Ya memang kita hormati kebijakan pemerintah tapi kita juga mengakomodir dan memahami suasana kebatinan teman-teman dunia usaha, karena itu saya memohon kepada semua pihak ini untuk saling memahami," kata Arteria, saat ditemui dalam diskusi Tantangan Harmonisasi Hukum Pidana dan Sistem Peradilan Pidana di hotel kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Rabu (2/5/2018).

"Kami harapkan kebijakan yang tepat dan bisa diterima pihak ini (pengusaha) bisa dihadirkan," ujarnya.

Dalam kesempatan yang berbeda Menko PMK Puan Maharani mengatakan sampai saat ini Pemerintah belum melakukan revisi kebijakan cuti lebaran itu.

Saat disinggung pengusaha keberatan dengan kebijakan itu, putri Megawati Soekarnoputri ini mengatakan pemerintah akan melihat secara cermat masukan-masukan yang ada.

"Belum ada (revisi) masih ada, masih tetap (aturannya). Apa yang kemudian menjadi masukan akan kita cermati," kata Puan di kantor PMK, Jakarta Pusat, Rabu (2/5/2018).

Sebelumnya Presiden RI, Joko Widodo resmi mengumumkan pada Lebaran 2018 ini, Pemerintah menambah cuti bersama sebanyak 3 hari yang sebelumnya 4 hari. Sehingga total cuti bersama Lebaran 2018 adalah 7 hari.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...