Soal Deklarasi Kemenangan Prabowo, Begini Tanggapan Habib Rizieq Shihab

Daniel
Daniel

Soal Deklarasi Kemenangan Prabowo, Begini Tanggapan Habib Rizieq Shihab Foto: Kompas.com/Gary Lotulung

Winnetnews.com - Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto telah melangsungkan beberapa kali konferensi pers untuk mendeklarasikan kemenangannya pada Pilpres 2019. Hal itu turut diapresiasi oleh imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Klaim kemenangan Prabowo dan tandemnya Sandiaga Uno sejauh ini didasari oleh perhitungan quick count dan exit poll internal. Bahkan Prabowo menyatakan hasil real count menempatkan ia dan Sandi mengungguli Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin dengan persentase hingga 62 persen.

Disampaikan melalui channel Youtube Front TV, Rizieq menyatakan: “Deklarasi kemenangan yang dilakukan oleh Prabowo-Sandi bersama partai koalisinya sudah sangat tepat, logis, realistis dan argumentatif.”

Tidak lupa Rizieq juga menyoroti hasil quick count beberapa lembaga yang menurutnya “Harus segera dihentikan dengan real count”. Karena menurutnya, quick count dari sejumlah lembaga survey tersebut dinilai menunjukkan data yang tidak bisa dipercaya. Selain itu, ia juga menegaskan untuk masyarakat agar mengawal perhitungan suara dan memerangi kecurangan.

“Catat, rekam, viralkan. Begitu juga dengan form C1 segera amankan, difoto, disimpan di file tersendiri secara khusus dalam harddisk di tempat yang aman,” tambah Rizieq yang kini berdomisili di Arab Saudi.

Sejauh ini KPU masih melakukan perhitungan yang hasil real time-nya bisa dilihat di situs resmi KPU. Hingga kini Pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin masih mengungguli pasangan Prabowo-Sandiaga. KPU bakal merilis hasil resmi sekiranya sebulan pasca-Pilpres.

 

 

 

Apa Reaksi Kamu?