Soal Gerindra Gabung Koalisi Jokowi, Surya Paloh: Tak Masalah

Sofia Citradewi
Sofia Citradewi

Soal Gerindra Gabung Koalisi Jokowi, Surya Paloh: Tak Masalah Foto: partainasdem.id

Winnetnews.com - Ketua Umum NasDem Surya paloh menyatakan tak keberatan apabila Partai Gerindra bergabung dengan koalisi pendukung pemerintahan Jokowi-Ma’ruf selama lima tahun ke depan.

Namun Paloh menekankan siapa pun partai yang bergabung dengan koalisi harus berlandaskan pada semangat konstitusi dan kepentingan nasional.

“Mana ada masalah buat saya? Dalam suatu semangat konstitusi dalam kepentingan nasional, kita yakin enggak pak Prabowo bergabung dalam koalisi pemerintahan ini? Kita memiliki keyakinan, apa yang jadi masalah?” kata Paloh usai bertemu dengan Prabowo di kediaman pribadinya, Jakarta Selatan,Minggu (13/10) lalu, seperti dilansir CNN Indonesia.

Paloh mengaku tidak membahas seputar kursi menteri kabinet selama pertemuan menjamu Ketum Gerindra tersebut, melainkan lebih banyak bicara potensi kekuatan yang bisa terjalin apabila bersinergi dengan Prabowo, yang diyakininya berdampak positif terhadap program pembangunan era Jokowi.

“Potensi kekuatan Pak Prabowo dan saya, kalau disatukan bisa memberikan yang berarti untuk progres pembangunan kita, dengan political gagasan untuk membangun institusi politik ini lebih mantap lebih kuat yang bisa diterima seluruh masyarakat,” tuturnya.

Seperti diketahui santer terdengar rumor tentang kemungkinan Gerindra akan merapat ke koalisi pemerintahan Joko Widodo usai kedua mantan rival dalam pilpres lalu itu bertemu satu sama lain di Istana Negara, pada Jumat pekan lalu.

Prabowo sendiri mengklaim partainya lebih mengutamakan kepentingan nasional alih-alih soal koalisi. Ia pun menyatakan Gerindra akan mendukung apapun yang bisa mendukung kepentingan rakyat Indonesia.

“Kita tegas mengutamakan kepentingan nasional. Apa saja yg bisa memperkuat, mendukung Indonesia yang kuat, kepentingan nasional yang baik untuk rakyat, kita dukung,” kata Prabowo menambahkan.

 

Apa Reaksi Kamu?