Soal Hasil Quick Count Pilkada Serentak 2018, SBY Malah Bilang Begini
Sumber foto : Istimewa

Soal Hasil Quick Count Pilkada Serentak 2018, SBY Malah Bilang Begini

Jumat, 29 Jun 2018 | 02:38 | Oky

Winnetnews.com - Partai Demokrat menilai hasil hitung cepat Pilkada serentak 2018 yang digelar Rabu (27/6/2018), tidak meleset dari target.

"Hitungan sementara sudah lebih, berarti boleh dikatakan tidak meleset dari target," ujar Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kantor DPP Partai Demokrat, Wisma Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, seperti dilansir Tempo , Kamis (28/6).

SBY turut memantau jalannya quick count Pilkada serentak dan menelepon sejumlah calon kepala daerah yang diusung Partai Demokrat, di antaranya adalah calon gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan calon gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

Dia menerangkan hasil Pilkada kali ini akan dianalisis dan dipetakan lebih lanjut.

Pihaknya menyatakan tak akan menyalahkan siapapun atas kekalahan yang terjadi dan bakal mengkaji penyebabnya.

"Kami lihat nanti stretegic aspect dari semuanya ini. Provinsi mana dan posisi apa yang dimiliki Partai Demokrat," tutur SBY.

Salah satu daerah yang disinggung adalah Jawa Barat (Jabar). Partai Demokrat mengusung pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar.

Merujuk pada hasil hitung cepat Charta Politika, pasangan ini berada di posisi ketiga dengan perolehan 24,96% suara.

Padahal, sejumlah lembaga survei sebelumnya selalu menempatkan pasangan ini di posisi kedua atau pertama, berkejaran dengan elektabilitas Ridwan Kamil-Uu Rizhanul Ulum.

SBY berjanji bakal segera memberikan penjelasan komprehensif terkait hasil Pilkada serentak pada hari ini [Kamis] atau esok hari [Jumat].

"Kemudian mana yang bisa kami jadikan capital atau modal untuk Pemilu 2019, baik Pilkada maupun Pilpres," ucapnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...