Soal Kasasi, Kuasa Hukum Prabowo Bantah Pernyataan Waketum Gerindra

Soal Kasasi, Kuasa Hukum Prabowo Bantah Pernyataan Waketum Gerindra

Kamis, 11 Jul 2019 | 11:25 | Aldina Putri Nst
Winnetnews.com - Kuasa hukum Prabowo, Nicholay Aprilindo menyebut gugatan dalam perkara di MA diketahui oleh Prabowo. Tak hanya itu, ia menolak kabar yang beredar terkait adanya kasasi kedua.

Sementara itu, pernyataan Waketum Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad yang mengatakan bahwa gugatan berupa kasasi dan tanpa sepengatahuan Prabowo-Sandi.

“Diajuakan ke MA tanpa koordinasi lagi ke paslon yang kemarin saya koordinasi ke Pak Sandi,” kata Dasco, Rabu (10/7/19) lalu.

Menepis pernyataan tersebut, kuasa hukum Prabowo, Nicholay Aprilindo menjelaskan bahwa gugatan yang diajukan oleh pihak Prabowo-Sandi merupakan Permohonan Pelanggaran Adminitratif Pemilu (PAP). Bukan ditolak, Nicholay menyebutkan bahwa gugatan yang diajukan pihaknya tidak diterima karena adanya cacat formil oleh MA.

"Bahwa Putusan Mahkamah Agung RI pada Permohonan No. 1 P/PAP/2019 tersebut bukanlah ditolak seperti yang selama ini beredar dalam pemberitaan, namun Permohonan tersebut NO atau tidak diterima, dikarenakan adanya cacat formil dan atau kekurangan syarat formil secara yuridis yaitu masalah Legal Standing Pemohon, dan setelah Legal Standing Pemohon dilengkapi dan atau diubah dengan Surat Kuasa dari Prinsipal secara langsung dalam hal ini Capres-cawapres 02 Prabowo-Sandi, maka Permohonan dapat diajukan kembali," ungkap Nicholay. 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...