Soal Kerusuhan 21-22 Mei, BPN Prabowo: Tanggung Jawab Provokator

Daniel
Daniel

Soal Kerusuhan 21-22 Mei, BPN Prabowo: Tanggung Jawab Provokator Keadaan di dekat kantor Bawaslu

Winnetnews.com - Ibu Kota Jakarta dalam dua hari belakangan terkepung oleh massa di beberapa titik. Hal itu merupakan imbas dari ketidakpuasan massa yang mayoritas pendukung pasangan calon 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Tak pelak keributan tidak bisa dihindarkan di beberapa daerah seperti Thamrin, Slipi, hingga Tanah Abang. Tidak sedikit yang mengarahkan telunjuk kepada pihak Badan Pemenangan Nasional (BPN), sebagai salah satu yang harus bertanggung jawab. Namun, Dhanil Anzar tidak setuju dengan pernyataan tersebut.

“Yang bertanggung jawab adalah tentu mereka-mereka yang lakukan provokasi mereka yang lakukan kekerasan,” ujar pria yang menjabat Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga, seperti dikutip dari CNN Indonesia.

“Karena sejak awal Pak Prabowo memutuskan jalur konstitusional mendukung segala upaya konstitusional dan mendorong gerakan yang damai menggunakan hak demokrasi,” tambahn Dhanil.

Hingga tadi pagi, Kamis (23/5), kericuhan masih terjadi di area dekat gedung Bawaslu di Thamrin. Massa melontarkan petasan ke arah para aparat keamanan. Selain itu, restoran cepat saji yang berada di area Sarinah juga jadi sasaran amuk masa.

Apa Reaksi Kamu?