Soal Pemulangan Habib Rizieq, Moeldoko: Pergi Sendiri, Kok Minta Dipulangin?
Habib Rizieq

Soal Pemulangan Habib Rizieq, Moeldoko: Pergi Sendiri, Kok Minta Dipulangin?

Rabu, 10 Jul 2019 | 07:53 | Daniel

Winnetnews.com - Rekonsiliasi yang tengah ramai didengungkan masih menjadi polemik. Salah satu syarat untuk terciptanya rekonsiliasi antara Prabowo Subianto dan Joko Widodo adalah pemulangan imam besar FPI, Habib Rizieq Shihab. Hal itu diutarakan oleh Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Danhil Anzar Simanjuntak.

Pernyataan dari Danhil lalu mendapatkan tanggapan dari Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Ia mempertanyakan alasan utama mengapa syarat tersebut harus dipenuhi, sebab menurutnya masih ada hal yang bisa dibereskan tanpa harus menyertakan syarat tersebut.

“Kan sudah saya katakan kemarin, penting gak sih rekonsiliasi? Ada persoalan bangsa yang lebih besar. Nanti kita tata lagi, masyarakat yang di bawah kan sudah tenang. Elitenya yang ribut sendiri,” ujar Moeldoko di Istana Bogor, seperti dikutip dari Kumparan.

Moeldoko juga mengatakan jika memang Habib Rizieq Shihab ingin pulang ke Indonesia, maka ia bisa pulang sendiri. Karena menurutnya, negara tidak pernah sekalipun mengusir Habib Rizieq untuk pergi dari tanah air.

“Ya siapa yang pergi, siapa yang pulangin. Kan pergi sendiri, kok dipulangin. Gimana sih? Emangnya kita yang ngusir, kan enggak. Pergi, pergi sendiri, kok kita ribut mau mulangin,” tambahnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...