Soal Pengaduan Warga yang Makin Rumit, Sandi Sarankan Cek di Website

Oky

Dipublikasikan 4 tahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

Soal Pengaduan Warga yang Makin Rumit, Sandi Sarankan Cek di Website
Sumber foto : Istimewa

Winnetnews.com - Pengaduan yang dilalukan warga Jakarta, baik dengan datang langsung ke Balaikota maupun lewat aplikasi Qlue, akan tercatat secara otomatis di dalam sistem yang dimiliki Pemprov Jakarta.

Hal itu dikatakan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, di Balaikota, Jakarta Pusat, Kamis (5/7).

"Setiap pengaduan, baik yang melalui kanal pengaduan langsung, Qlue, e-mail atau langsung ke kecamatan, atau jalur elektronik Facebook, selalu tercatat di sistem. Malah ada yang SMS ke saya. Saya langsung konsolidasikan ke CRM (citizen reporting mechanism)," jelas Sandi.

Lebih lanjut Sandi mengatakan, setiap pengaduan akan langsung diteruskan kepada masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sesuai kewenangan.

"Akan dimonitor dari masing-masing SKPD. Pengaduan ini dikaitkan dengan kinerja mereka (SKPD). Mereka akan memiliki kepentingan memastikan bahwa ini terselesaikan dengan baik dan cepat," ucap Sandi.

Bagi warga yang sudah mengadu namun tidak kunjung direspons oleh Pemprov DKI, warga harus mengecek langsung laporan tersebut di website www.pengaduanwarga.jakarta.co.id yang disediakan Pemprov.

"Dan untuk mengecek hasil pengaduannya, jangan susah-susah. Warga bisa cek melalui website www.pengaduanwarga.jakarta.co.id dengan memasukan nomor pengaduannya," jelas Sandi.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...