Soal Pilpres 2019, Ustaz Edy Ibrohim: Tetap Menahan Diri dan Jaga Kesatuan NKRI

Daniel
Daniel

Soal Pilpres 2019, Ustaz Edy Ibrohim: Tetap Menahan Diri dan Jaga Kesatuan NKRI Pilpres 2019

Winnetnews.com - Ustaz Edy Ibrohim yang juga merupakan Ketua Masjid Jami’ Alfat Balun Ijuk, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengajak masyarakat Bangka untuk tetap menahan diri dan bersabar. Ia menegaskan untuk jangan mengikuti kegiatan yang dapat menimbulkan perpecahan.

Belakangan ini, terutama mendekati akhir dari real count KPU, banyak digaungkan gerakan people power dari berbagai daerah di Indonesia. Hal itu bertujuan untuk menyuarakan keadilan pada Pilpres 2019 yang dinilai banyak kecurangan.

“Suasana Ramadan ini hendaknya melatih diri kita semua untuk bersabar, termasuk bersabar menunggu hasil akhir penghitungan suara oleh KPU hasil pemilu, 22 Mei 2019,” ujar Edy seperti dikutip dari Antara.

“Menahan diri di suasana bulan Ramadan menjadi suatu hal yang harus dilakukan terutama umat Islam, dan jangan mengikuti suatu gerakan yang dapat menimbulkan perpecahan seperti isu people power,” lanjutnya.

Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sendiri melangsungkan pemilu pada 17 April 2019 lalu dengan tertib dan aman. Menurutnya kondisi ini harus sama-sama dijaga agar “NKRI tetap aman dan bersatu” sebab itu merupakan tanggung jawab seluruh masyarakat Indonesia.

 

Apa Reaksi Kamu?