Soal Poros Islam di Pilpres 2024, Mardani: Bisa Presidennya Islamis, Wakilnya Nasionalis
Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera (Foto: Istimewa)

Soal Poros Islam di Pilpres 2024, Mardani: Bisa Presidennya Islamis, Wakilnya Nasionalis

Senin, 24 Mei 2021 | 14:45 | Anggara Putera Utama

Winnetnews.com -  Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menanggapi hasil survei Puspoll Indonesia yang menyatakan  hanya 14,8 persen responden yang pernah mendengar atau membaca pemberitaan tentang koalisi poros Islam.

Menurutnya, Indonesia dibangun dengan dua pilar yang berkesinambungan, yakni kelompok nasionalis dan kelompok agamis.Sehingga lanjut Mardani, kelompok agamis dengan basis umat Islam perlu ada dalam Pilpres 2024 mendatang.

"Sekarang adanya partai Islamis. Bagaimanapun tetap negeri ini harus tetap dijaga nuansa religiusnya. Keberkahannya perlu dijaga, kuasnya mayoritas Islamnya,” kata Mardani dalam rilis survei Puspoll secara virtual bertemakan 'Menakar Peluang Capres 2024 dan Tantangan Poros Partai Islam', Minggu (23/5).

Ia menilai, jumlah 14,8 persen resonden tersebut cukup bagus dan perlu  ditindaklanjuti oleh parpol Islam.

"Kalau kita terus jalan berdua saya yakin hasilnya lain. Tetapi PKS sendiri dalam banyak kaitannya, yang paling baik, yang maju nanti 2024 adalah figur gabungan antara kelompok nasionalis dan agamis,” katanya.

"Bisa presidennya dari Islamis wakilnya nasionalis atau nasionalis Islamis. Sehingga itu akan menyatukan banyak potensi dan peluang,” tandasnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...