Soal Rekonsiliasi, TKN Sebut Prabowo Plin Plan

Sofia Citradewi
Sofia Citradewi

Soal Rekonsiliasi, TKN Sebut Prabowo Plin Plan Sumber foto: detikNews

Winnetnews.com - Wacana rekonsiliasi antara Prabowo dan Jokowi masih terus mengambang. Belum ada kepastian kapan pertemuan itu akan berlangsung. Padahal itu yang diharapkan masyarakat yang tengah mengalami polarisasi saat ini. Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo - Ma'ruf Amin, Arya Sinulingga menduga ada oknum-oknum yang menghalangi pertemuan kedua petarung pada Pilpres 2019 tersebut. Pihak tersebut disebutnya berasal dari pendukung Prabowo.

Arya menuturkan bahwa selama ini, Jokowi tidak pernah menutup pintu terhadap rencana pertemuan dengan Prabowo. Pertemuan itu belum terlaksana karena ada pendukung Prabowo yang menghalang-halangi.

"Tanya pak Prabowo dong, pak Jokowi kan 'ayok, kapan, dimana, tempat terserah, ayok, bebas' kan gitu, yang ngambang itu di pak Prabowo, kadang iya kadang enggak, dari pendukung nya ya, nah saya khawatir ini di pendukungnya beliau yang menahan terus," kata Arya, Jumat (12/7/2019), dikutip dari Suara.

Arya Sinulingga

Bahkan sedikit menyinggung soal pemulangan Habib Rizieq sebagai syarat rekonsiliasi dari pihak Prabowo, Arya jadi curiga kalau-kalau ada kesepakatan terselubung antara Prabowo dengan Habib Rizieq yang menyebabkan rekonsiliasi belum bisa dilaksanakan hingga saat ini.

"Jadi bukan ada deal antara Pak Jokowi dan Pak Prabowo nih, justru jangan-jangan ada deal antara Pak Prabowo dengan Habib Rizieq. Jadi yang perlu dicari adalah apakah ada deal antara Pak Prabowo dengan Habib Rizieq," ucapnya.

Apa Reaksi Kamu?