Soal Rencana Menteri Milenial, Megawati Wanti-wanti Jokowi

Daniel
Daniel

Soal Rencana Menteri Milenial, Megawati Wanti-wanti Jokowi Megawati dan Jokowi (Foto: Antara)

Winnetnews.com - Presiden Joko Widodo berencana untuk memasukan kalangan milenial untuk masuk dalam jajaran kabinetnya untuk pemerintahan periode 2019-2024. Rencana pria yang biasa dipanggil Jokowi tersebut mendapatkan tanggapan dari Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Menurut Megawati dirinya tidak mempermasalahkan soal rencana memasukan kalangan milenial atau kalangan muda di dalam kabinet pemerintahan. Namun, Megawati ingin memastikan jika nama-nama yang masuk nanti benar-benar bisa bekerja.

“Ini yang saya lihat kelemahan kami dewasa ini. Orang disodor-sodorkan, tapi tidak mengerti secara praktis tata pemerintahan. Kalau tidak tahu proses bikin perundangan, bagaimana? Dan saya suka bilang, memang mau mejeng saja?” ujar Megawati seperti dikutip dari Jawa Pos.

Sejatinya kombinasi generasi tua dan muda dalam jajaran pemerintahan bukan kali pertama. Megawati mengatakan hal itu sudah dilakukan pada jaman Bung Karno, di mana saat itu ada sejumlah anak muda di dalam jajaran kabinetnya namun memiliki kualitas dan pemahaman yang baik soal pemerintahan.

“Jadi kalau ada anak muda yang ingin jadi menteri seperti wacana yang saat ini beredar, sebaiknya menyiapkan dirinya dengan baik. Bisa saja ada menteri umur 20-25, tapi harus mengerti manajerial, manajemen, mampu mengeksekusi program. Karena saat ini dan ke depan perlu adanya orang-orang dinamis, fleksibel, dan mampu mengikuti perkembangan zaman,” jelas Megawati.

Apa Reaksi Kamu?