Soal Sidang MK, TKN ke BPN: Jangan Mencari Panggung Sendiri

Aldina Putri Nst
Aldina Putri Nst

Soal Sidang MK, TKN ke BPN: Jangan Mencari Panggung Sendiri
Winnetnews.com - Tim hukum paslon 01, Waya Sudirta mengungkapkan keinginannya agar BPN berhenti bermain dengan hoax selama berjalannya proses persidangan sengketa Pilpres di MK. Wayan berharap BPN tetap fokus kepada saksi dan bukti yang relevan, sehingga tidak terkesan seperti mencari-cari alasan terkait pembuktiannya di MK kelak.

“Jangan nanti yang kita temukan ramai di luar sidang, sepi pembuktian di dalam sidang,” ungkap Wayan, Jakarta, Senin (17/6/19). Dilansir dari Tempo.

Ia berharap agar semua pihak terkait hanya fokus kepada komitmen untuk menjalani sidang sengketa Pilpres 2019 dengan cara yang profesional.

“Janganlah teman-teman di sebelah sana membawa proses pengadilan ini ke dalam suasana yang di luar dari cara-cara profesionalitas seorang advokat membela kliennya. Jangan mencari panggung sendiri,” tambah Wayan.

Sementara itu, Yusril menyebutkan bahwa cara-cara seperti itu sangat tidak profesional dan kurang sehat dalam proses berjalannya penegakan hukum yang jurdil dan terbuka.

“Kami menginginkan supaya sidang MK ini mengakhiri segala ketegangan politik dan konflik yang ada di tengah-tengah masyarakt. Jadi sesudah MK memutuskan perkara ini dengan seadil-adilnya, mudah-mudahan tidak ada lagi konflik atau ketegangan yang terjadi di masyarakat seperti sekarang,” ungkap Yusril.

Apa Reaksi Kamu?