Soal Ucapan Selamat ke Jokowi, Sandiaga: Bukan Budaya Indonesia
Sandiaga Uno

Soal Ucapan Selamat ke Jokowi, Sandiaga: Bukan Budaya Indonesia

Senin, 1 Jul 2019 | 11:23 | Daniel

Winnetnews.com - Pasangan Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin telah resmi ditetapkan oleh KPU sebagai Presiden dan Calon Wakil Presiden terpilih untuk periode 2019-2024. Akan tetapi ada satu hal yang sedikit “mengganjal” yakni pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno belum mengucapkan selamat kepada Jokowi-Ma’ruf.

Sandiaga mencoba menjelaskan mengapa dirinya dan Prabowo masih belum memberikan selamat kepada Jokowi dan Ma’ruf Amin. Menurut eks Wakil Gubernur DKI Jakarta, pemberian selamat bukan mencerminkan budaya Indonesia.

“Kami sudah menghormati putusan MK kemarin dan ini sudah tingkatan yang paling tinggi bahwa kita menghormati prosesnya dan selamat-selamat itu kan kayak budara barat ya. Di dalam kontestasi kita, setiap kali ketemu kita cipika-cipiki, selama debat kemarin kita selalu mengucapkan kata-kata baik. Jadi gak ada masalah,” jelas Sandi seperti dikutip dari Detik.

“Kalau kita mau selamat, selamat apa? Selamat kerja, selamat menempuh hidup baru. Ini budaya-budaya yang bukan keindonesiaan menurut saya. Kita sudah menghormati dan memberikan kesempatan itu sudah jauh lebih tinggi makamnya,” tambah Sandiaga.

Pilpres 2019 melalui prosesi yang begitu panjang. Selepas pengumuman rekapitulasi oleh KPU, pihak Prabowo-Sandi mengajukan sengketa hasil pilpres yang dianggap penuh kecurangan ke Mahkamah Konstitusi. MK lalu pekan lalu memutuskan menolak semua permohonan kubu Prabowo-Sandi terkait sengketa Pilpres 2019.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...