Solari Didepak, Zidane Resmi Merapat
Zinedine Zidane (Foto: AFP)

Solari Didepak, Zidane Resmi Merapat

Selasa, 12 Mar 2019 | 07:54 | Daniel

Winnetnews.com -  Setelah melalui berbagai spekulasi, akhirnya Zinedine Zidane resmi kembali ke kursi kepelatihan Real Madrid menggantikan Santiago Solari. Ini merupakan pertama kalinya untuk Zidane kembali ke Santiago Bernabeu pasca meninggalkan klub 248 hari yang lalu.

Madrid mengikat pelatih asal Prancis tersebut selama tiga tahun kedepan. Tentu saja tugas pertama Zidane saat ini adalah mengembalikan Madrid ke trek kemenangan terutama di La Liga Spanyol. Sebab, kini Madrid masih tertahan di peringkat tiga di bawah Atletico Madrid dan Barcelona.

Ini merupakan pergantian pelatih yang ketiga kali sepanjang musim ini untuk Madrid. Pertama ketika mereka mendepak Julen Lopetegui yang hanya bertahan selama tiga bulan saja di klub. Lalu kini Santi Solari yang dipecat oleh Madrid dan digantikan dengan Zidane.

image0

Pemilihan kembali Zidane sebenarnya bukan tanpa alasan. Madrid menuai kesuksesan baik di ajang liga dan kompetisi domestik lainnya, pun begitu juga di kompetisi Eropa. Pada tiga musim pertamanya bersama Madrid, Zidane mempersembahkan tiga gelar Liga Champions.

Total Zizou – sapaan akrab Zidane – total membawa Madrid merengkuh sembilan gelar juara. Selain ditantang untuk membawa kembali Madrid berjaya musim depan, tantangan lainnya untuk Zidane adalah sanggupkah dia meraih gelar yang ditargetkan tanpa Cristiano Ronaldo di skuadnya? Menarik untuk dinanti.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...